alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dishub Salatiga Tak Layani Uji KIR Kendaraan Daerah Lain

Angga Rosa
Dishub Salatiga Tak Layani Uji KIR Kendaraan Daerah Lain
Dishub Kota Salatiga saat ini tidak melayani uji KIR kendaraan bermotor angkutan barang maupun penumpang bernomor polisi daerah lain. FOTO/DOK.SINDOphoto

SALATIGA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga saat ini tidak melayani uji KIR kendaraan bermotor angkutan barang maupun penumpang bernomor polisi daerah lain atau yang disebut uji KIR numpang. Alasannya Dishub Salatiga dalam proses akreditasi dari Kementerian Perhubungan.

Kepala Dishub Kota Salatiga Sidqon Effendi mengatakan, Dishub Salatiga sudah tidak melayani uji KIR numpang sejak awal 2019 lalu. "Kami tidak menerima uji KIR numpang karena dalam proses akreditasi dari Kemenhub," katanya, Kamis (10/10/2019).

Menurut dia, saat ini setidaknya ada 81 unit kendaraan umum penumpang dan angkutan barang yang tidak lolos uji. Puluhan unit kendaraan tersebut dinyatakan tidak laik jalan.



"Jumlah kendaraan yang tidak lolos uji sampai Oktober 2019 kurang lebih 81 unit kendaraan. Terdiri dari 36 kendaraan jenis mobil pikap, 17 minibus, dan 28 truk," ungkapnya.

Guna menangani kendaraan yang tidak lolos uji, Dishub telah melakukan langkah dengan menyurati pemilik kendaraan wajib uji. "Kami berharap agar pemilik kendaraan bermotor wajib uji KIR ini menaati kewajibannya agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya," katanya.



(amm)

loading...