Detik-Detik Penusukan Wiranto di Pandeglang Banten

Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:54 WIB
Detik-Detik Penusukan Wiranto di Pandeglang Banten
Menko Polhukam Wiranto saat tiba di Alun-Alun Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten sebelum ditusuk. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Penyerangan oleh dua orang, pria dan wanita, dilakukan saat Wiranto tiba di Alun-Alun Menes, Kecamatan Menes.

SINDOnews mendapatkan fakta-fakta kunjungan Wiranto ke Banten melalui pesan WhatsApp. Berikut ini fakta-fakta kunjungan Menko Polhukam ke Banten pada hari ini hingga terjadinya kasus penyerangan dan penusukan tersebut:(Baca Juga: Kronologi Penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang)

4. Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutriyanto Amstono, Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf. Denny Juwon Pranata, Danyon 320/BP, Letkol Inf Faurizal Noerdin. Ketua Majlis Amanah Matlaul Anwar, KH Irsyad Djuwaeli Ketua Majlis Amanah Matlaul Anwar,Ketua Umum Matlaul Anwar, KH.Sadeli Karim, Syeh Hasim Ahmad Al Goji-Dosen Al-Azhar Kairo.

5. Pukul 10.47 WIB, Menko Polhukam dan rombongan menuju ruang transit di Gedung I Universitas Mathlaul Anwar untuk makan siang. Pukul 11.00 WIB Presma Unma, Agus Hidayat didampingi Erik Wakil Presma Unma menemui Menko Polhukam untuk memyampaikan aspirasi (Terlampir). Adapun tanggapan yang disampaikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke Presiden. Selanjutnya, Pukul 11.30 WIB Menko Polhukam meniggalkan Unma menuju Alun-alun Menes.

6. Pukul 11.50 WIB tiba di Alun-alun Menes, dari arah belakang pelaku Syahrial Alamsyah menusuk Menko Polhukam hingga tersungkur, pelaku diamankan di Polsek Menes dan sedang dimintai keterangan.

7. Pukul 11.55 Wib Menko Polhukam tiba di Klinik Menes Medical Center, Kecamatan Menes, untuk mendapat pertolongan. Pukul 12.00 WIB Menko Polhukam dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5702 seconds (0.1#10.140)