Salah Satu Pelaku Penusukan Wiranto Diduga Wanita Warga Brebes

Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:30 WIB
Salah Satu Pelaku Penusukan Wiranto Diduga Wanita Warga Brebes
Menko Polhukam Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). FOTO/IST
A A A
PANDEGLANG - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut saat berkunjung ke Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (10/10/2019). Pelaku diduga pria dan wanita, yang salah satunya merupakan warga Brebes, Jawa Tengah.

Berdasarkan laporan kejadian yang beredar, dua pelaku penusukan adalah Fitria Andriana Binti Sunarto (21), warga Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes dan Syaril Alamsyah (31), warga Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Belum diketahui pasti hubungan kedua orang ini tapi tersangka saat ini telah diamankan di Polres Pandeglang.

Dari informasi yang dihimpun, penusukan ini terjadi sekitar pukul 11.55 WIB di depan Gerbang Lapangan Alun-Alun Menes, Desa Purwareja, Kecamatan Menes, Pandeglang. Tiba-tiba dua pelaku langsung melakukan penyerangan secara membabi buta dengan gunting ke arah Wiranto yang baru tiba di tempat tersebut. Serangan tiba-tiba ini tidak bisa diantisipasi petugas keamanan sehingga tiga orang terluka. Wiranto terluka di bagian perut, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, ditusuk di bagian punggung, dan seorang warga, H Fuad terluka di bagian sebelah kiri atas.

Ketiga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang. Adapun dua pelaku penusukan langsung diamankan oleh petugas kepolisian. (Baca Juga: Pria Berpisau Serang Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang)

Dirut RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah membenarkan, Menko Polhukam Wiranto terluka di bagian perut sebelah kiri. "Perut sebelah kiri bawah. Kemungkinan, terkena lapisan dalam perut (meritanium). Kita lihat ada dua bekas tusukan. Saat datang ke sini kondisi beliau sadar, bagus, dan stabil," katanya, Kamis (10/10/2019).

Setelah mendapat penangganan di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung diterbangkan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, menggunakan helikopter.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2352 seconds (0.1#10.140)