KSAD Kumpulkan Pangdam se-Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2019 - 23:08 WIB
KSAD Kumpulkan Pangdam se-Indonesia
Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan Pangdam se-Indonesia, di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019). (Foto/Komaruddin Bagja/SINDOnews)
A A A
YOGYAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan Panglima Kodam (Pangdam) se-Indonesia, di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, hampir semua pangdam hadir. Namun, hanya Pangdam Cendrawasih yang tidak bisa hadir lantaran fokus menciptakan situasi kondusif di tanah Papua.

"Kami semua kumpul dalam rangka untuk menginformasikan situasi terakhir di semua wilayah, tetapi dalam hal ini, kecuali di Papua. Kenapa? Sebab, memang mereka sedang fokus di operasi di wilayahnya," kata Andika ditemui di Mabes AD, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Andika menambahkan, pertemuan tersebut bertujuan guna membahas antisipasi pengamanan demonstrasi dan evaluasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Perihal demonstrasi, lanjut Andika, sudah beberapa organisasi massa yang berencana menggelar demonstrasi pada pekan depan. Hanya saja, rencana demonstrasi itu tidak terjadi di seluruh Indonesia.

"Secara faktual memang sudah mendapatkan informasi tanggal pelaksanaan demonstrasi, maupun tempatnya. Namun, itu sangat sedikit sekali, saya tidak perlu menyebut di mana," terang Andika.

Selain itu, Andika dan jajarannya membahas soal karhutla. "Kami semua, para Panglima Kodam dan Panglima Korem, semuanya membantu, all out. Dua hal itulah yang sebenarnya kami bicarakan," tutupnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5342 seconds (0.1#10.140)