Ketika UAS Batal Tablig Akbar di Kudus, Ada Salah Paham

Rabu, 09 Oktober 2019 - 21:21 WIB
Ketika UAS Batal Tablig Akbar di Kudus, Ada Salah Paham
Ustaz Abdul Somad (UAS). Foto/Ist
A A A
KUDUS - Ustadz Abdul Somad (UAS) batal menggelar tablig akbar di Kudus Jawa Tengah. Sedianya, pria yang tenar di media sosial itu akan menggelar tablig akbar di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah, Jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus, pada Selasa 8 September.

"Karena ada salah paham salah pengertian ya saya hanya sekadar datang menjenguk anak-anak kita dan membawa sedikit untuk niat wakaf almarhumah ibu saya lebih kurang Rp50 juta," kata UAS. (Baca Juga: UGM Batalkan Kuliah Umum UAS di Masjid Kampus
"Saya niatkan wakaf, sudah tadi saya sudah sampaikan ke kiai (pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah KH Moh Faiq Afthoni) untuk yang sifatnya wakaf mungkin tanahnya dibebaskan untuk kelas atau ruangan supaya tetap mengalir (pahala) ke saya dan almarhumah ibu saya," terangnya.

Pria asal Riau itu pun menambahkan, awal mengetahui ponpes bagi anak berkebutuhan khusus dari kakak kelasnya waktu menempuh pendidikan di Mesir. Kemudian, UAS menyatakan keinginan untuk berkunjung ke Kudus sekaligus menggalang dana operasional ponpes.

"Saya mendapat kabar dari Ustadz Faisal Saleh katanya ada pesantren untuk anak berkebutuhan khusus di Kudus. Saya kaget karena belum pernah dengar ada, maka saya sanggupi. Kebetulan kosong (tidak ada agenda), persiapan tidak sampai seminggu saya katakan oke saya datang," tegas dia.

Tablig akbar yang bakal digelar, juga dijelaskan dalam rangka menggalang dana. Bahkan, UAS menyatakan pihak panitia tak perlu menyiapkan biaya akomodasi dan transportasi bagi dirinya selama kegiatan tersebut.

"Dan kita akan buat tablig akbar penggalangan dana. Jangan pikirkan masalah tiket, hotel, segala macam karena saya tidak bisa bantu apa-apa. Mudah-mudahan nanti penggalangan dana kita, itu bisa support untuk kelas dan macam-macam, tapi karena ada salah paham salah pengertian ya saya hanya sekadar datang menjenguk anak-anak," tandasnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah KH Moh Faiq Afthoni, mengaku bersyukur UAS bisa datang untuk memberikan bantuan. Dia pun menyatakan, tablig akbar yang sedianya digelar tak ada muatan khusus selain untuk penggalangan dana.

"Alhamdulillah pada malam hari ini (Selasa 8 September) Ustadz Abdul Somad telah hadir di Pondok Pesantren Al Achsaniyyah yang tujuan beliau datang ke sini adalah untuk membantu pembangunan ruang asrama atau ruang keterampilan," beber dia.

"Dan rencana memang tablig akbar itu tujuannya untuk penggalangan dana membantu anak-anak berkebutuhan di Al Achsaniyyah tidak ada tujuan yang lain, tapi tablig akbar kita gagalkan demi kemaslahatan umat," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9031 seconds (0.1#10.140)