alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Wali Kota Solo, Puan Persilahkan Putra Jokowi Mendaftar

Kiswondari
Soal Wali Kota Solo, Puan Persilahkan Putra Jokowi Mendaftar
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka saat memberi keterangan pers bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga Wali Kota Solo usai pertemuan tertutup di Loji Gandrung, Rabu (18/9/2019). Foto/SINDOnews Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Gibran Rakabuming Raka, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) berniat mencalonkan diri dalam Pilkada Wali Kota Solo pada 2020 mendatang dan sudah mendaftarkan diri sebagai kader PDIP.

Hal ini pun mendapat respons dari Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR, Puan Maharani. Menurut Puan, setiap orang berhak untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2020.

"Semua orang berhak dan punya hak untuk bisa mencalonkan dirinya dalam Pilkada 2020," kata Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).



Namun kata Puan, di internal PDIP punya mekanisme tersendiri, dan untuk bisa menjalankan mekanisme itu prosesnya di lapangan bisa dilaksanakan terlebih dahulu dengan baik. "Jadi ya monggo saja kalau mau mendaftar," ucap Puan.

Terkait dengan saran bahwa Gibran sebaiknya tidak mencalonkan, Ketua DPR itu meminta untuk menanyakan langsung kepada yang bersangkutan, dan apa yang sebenarnya dicita-citakan Gibran.

"Pasti semua orang mempunyai kemauan dan cita-cita, ya kalau memang cita-citanya itu dianggap bisa memperbaiki Solo itu kan hak setiap warga negara," terangnya.

Soal peluang pencalonan Gibran, Puan tidak bisa menjawab dan kembali meminta agar Gibran mendaftrakan diri terlebih dulu. "Ya enggak tahu (peluang pencalonan), daftar saja belom,” tandasnya.



(nun)

loading...