Disapu Angin Kencang, Pohon Asem Raksasa Tumbang Timpa Becak dan Mobil

Rabu, 23 Januari 2019 - 06:36 WIB
Disapu Angin Kencang, Pohon Asem Raksasa Tumbang Timpa Becak dan Mobil
Pohon asem raksasa tumbang menimpa becak yang sedang membawa siswa di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Selasa (22/1/2019) sore. FOTO/iNews
A A A
TEGAL - Pohon asem berukuran besar tumbang hingga menimpa becak yang ditumpangi pelajar perempuan dan mobil di Kota Tegal. Tumbangnya pohon asem Jawa itu diduga akibat tak mampu menahan angin kencang.

Anggota Satgas Pusdalops BPBD kota Tegal, Hanif Nurhidayat Isgun, mengatakan, batang pohon asem yang tumbang menutup akses Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Selasa (22/1/2019) sore. Batang pohon juga menimpa becak dan mobil Rush bernopol G-8432-EE.

"Batang pohon yang roboh menghalangi pengguna jalan. Pohon menimpa becak yang sedang dikendarai dengan membawa seorang siswi, dan satu mobil Rush serta warung es," kata Hanif, Rabu (23/1/2019) dini hari.

Dia menambahkan, sebelum pohon roboh angin bertiup sangat kencang. Pemilik warung es mendengar suara menderu dari pohon asam yang ada tepat di tempatnya berjualan. Dia juga melihat pohon akan roboh sehingga berlari sambil berteriak agar orang-orang menjauh.

"Pemilik warung es lantas berlari mengamankan diri sambil berteriak mengingatkan kepada pengendara becak dan pemilik mobil yang berada persis di depan pohon asem," katanya.

Disapu Angin Kencang, Pohon Asem Raksasa Tumbang Timpa Becak dan Mobil


Nahas, pengemudi becak yang tengah membawa penumpang belum sempat menjauh hingga tertimpa batang pohon. Demikian pula, mobil yang mencoba berjalan mundur juga masih tertimpa hingga penyok di bagian kap.

"Becak dan mobil langsung tertimpa pohon asem. Tapi nihil korban, semuanya selamat. Kerugian materi hanya becak dan warung es rusak, juga kap mobil depan penyok," katanya.

Petugas langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi batang pohon dari tengah jalan. Polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas karena jalan tidak bisa dilalui hingga petugas selesai membersihkan batang pohon dan dedaunan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5137 seconds (0.1#10.140)