alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Ajak Warga Semarang dan Media Awasi Pilkada 2020

Angga Rosa
Bawaslu Ajak Warga Semarang dan Media Awasi Pilkada 2020
Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang Mohamad Talkhis saat membuka rapat kerja teknis dengan awak media di Ungaran, Rabu (9/10/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SEMARANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Semarang menggandeng media massa dalam pengawasan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Selain itu, Bawaslu juga mengajak masyarakat Kabupaten Semarang untuk berperan aktif dalam pengawasan kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati nanti.

Itu dikemukakan Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang Mohamad Talkhis saat rapat kerja teknis dengan media dengan tema Refleksi Pemilu 2019 Menuju Pilkada Serentak 2020 yang Berintegritas di Ungaran, Rabu (9/20/2019). "Kami membutuhkan peran kuat dari media dalam bekerjasama menegakkan demokrasi secara umum dan demokrasi terkait dengan Pilkada Kabupaten Semarang 2020," katanya.

Dia menyatakan, Bawaslu membutuhkan masukan dari semua pihak dalam upaya optimalisasi kinerja dan menegakkan demokrasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Selain itu, Bawaslu juga membutuhkan peran media dalam menyampaikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang.



"Media memiliki peranan dan akses yang luas dalam memberikan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Untuk itu, kami membutuhkan peran media dalam melaksanakan tugas pengawasan pelaksanaan pesta demokrasi," katanya.



(amm)

loading...