Razia Narkoba di Rutan Salatiga, Puluhan Napi Dites Urin

Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:14 WIB
Razia Narkoba di Rutan Salatiga, Puluhan Napi Dites Urin
Personel Urkes Polres Salatiga saat memeriksa urin warga binaan Rutan Salatiga, Rabu (9/10/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Petugas Rutan Kelas II B Salatiga bersama personel Dit Resnarkoba Polda Jateng dan Sat Resnarkoba Polres Salatiga menggelar operasi di rumah tahana negara tersebut, Rabu (9/10/2019). Petugas menggeledah setiap sudut kamar hunian dan barang milik para nara pidana.

Tak hanya itu, petugas juga melakukan tes urin terhadap puluhan warga binaan. Hasilnya, semua nara pidana negatif narkoba dan petugas tidak menemukan barang larangan di hotel prodeo itu.

Kepala Rutan Kelas II B Salatiga Hero Sulistiyono mengatakan, berdasarkan hasil razia, Rutan Salatiga bersih dari narkoba maupun barang-barang larangan di dalam rutan seperti telepon seluler dan senjata tajam.

“Kami mengapresiasi warga binaan yang telah menunjukkan bahwa Rutan Salatiga bersih dari narkoba maupun barang terlarang lainnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim dari Dit Res Narkoba Polda Jateng dan Sat Resnarkoba Polres Salatiga yang telah ikut memberikan dukungan untuk Rutan Salatiga bebas dari Narkoba, sebagaimana kegiatan razia dan tes urine yang dilaksanakan pada hari ini,” katanya.

Hero mengatakan, meski jumlah warga binaan Rutan Salatiga melebihi kapasitas yang ada, namun sejauh ini pelaksanaan pembinaan berjalan dengan baik. “Hari ini, jumlah warga binaan mencapai 139 orang. Sedangkan kapasitasnya hanya 56 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polres Salatiga AKP Gede Oka mengatakan, dalam razia kali ini didukung oleh personil dari Dit Narkoba Polda Jateng sebanyak 25 orang, Sat Resnarkoba Polres Salatiga 5 orang, Urkes Polres Salatiga 2 orang dan 2 personel Subbag Humas Polres Salatiga.

“Hasil tes urine terhadap 51 orang nara pidana kasus narkoba yang dilakukan secara acak adalah negatif. Ke depan Rutan Salatiga harus tetap menjadi Rutan yang bersih dari Narkoba ujarnya,” tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3977 seconds (0.1#10.140)