Marsda TNI Nanang Santoso Dilantik Jadi Gubernur AAU

Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:30 WIB
Marsda TNI Nanang Santoso Dilantik Jadi Gubernur AAU
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Marsda TNI Nanang Santoso, dan Marsda TNI Tatang Harlyansyah melakukan salam komando usai sertijab Gubernur AAU di Lapangan Dirgantara AAU, Rabu (9/10/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Marsekal Muda (Marsda) TNI Nanang Santoso dilantik menjadi Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Marsda TNI Tatang Harlyansyah. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisnadi di Lapangan Dirgantara AAU, Rabu (9/10/2019).

Nanang Santoso merupakan Alumni AAU 1988 yang sebelumnya bertugas sebagai Pa Sahli Tk III bidang Ekkudog Panglima TNi. Adapun Tatang Herlyansyah pindah karena mendapatkan tugas baru sebagai Komandan Kodiklatau.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam sambutannya berharap pejabat baru dapat menjalankan amanah dengan baik, terutama dalam meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, AAU menghasilkan seorang Perwira TNI AU yang profesional, handal, tanggap dan trengginas.

"Tingkatkan terus kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pembinaan manajemen. Saya berkeyakinan gubernur selaku pimpinan tertinggi Akademi Angkatan Udara, mampu memberi teladan dan membawa kemajuan bagi lembaga yang kita banggakan ini," kata Yuyu Sutisna.

Karena tugas AAU ke depan tidak ringan, maka pejabat baru juga harus dapat mengaktualisasikan dan merevitalisasi dirinya dalam suatu sistem dan cara kerja yang profesonal, efektif, dan efisien, melalui kurikulum pendidikan yang terencana dan terprogram. Termasuk mampu mengatasi tantangan-tantangan yang sedang dan akan dihadapi serta peka terhadap perkembangan lingkungan strategis.

"AAU dalam bekerja tidak boleh hanya berdasarkan rutinitas, tapi juga dituntut mampu mengembangkan inovasi dan kreativitas. Termasuk untuk pola pendidikan dan pembinaan taruna juga harus terus dievaluasi dan disesuaikan dengan tuntutan dan tantangan tugas," katanya.

Marsda TNI Nanang Santoso menyatakan siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk itu segera akan menyesuaikan dengan tugas barunya. "Saya akan adaptasi dulu," kata Nanang singkat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6850 seconds (0.1#10.140)