Fitur Memata-matai Teman Akhirnya Dihapus Instagram

Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:45 WIB
Fitur Memata-matai Teman Akhirnya Dihapus Instagram
Fitur ini sendiri sudah ada di aplikasi Instagram sejak 2011. Namun sebagian besar pengguna tidak mengetahuinya. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Fitur yang memungkinkan pengguna memata-matai kegiatan teman-temannya akhirnya dihapus oleh pihak Instagram. Beberapa menggunakannya secara teratur untuk mengikuti semua aktivitas kontak mereka di jejaring sosial seperti suka, komentar, langganan baru, dan lainnya.

Menyadur Buzzfeed, Instagram baru saja mengumumkan fitur tersebut akan hilang dalam pembaruan yang mendatang. Fitur ini sendiri sudah ada di aplikasi Instagram sejak 2011. Namun sebagian besar pengguna tidak mengetahuinya.

Mereka yang mengetahuinya menggunakannya secara teratur untuk memata-matai kegiatan orang-orang yang mereka ikuti. Dengan mengklik ikon hati di menu di bagian bawah aplikasi, fitur menawarkan dua tab, yaitu "Mengikuti" dan "Anda".

Dengan beralih ke tab pertama, pengguna dapat mengakses daftar yang menunjukkan semua kegiatan orang yang diikutinya. Vishal Shah, Manajer Produk Instagram, mengatakan, kepada situs BuzzFeed, bahwa fitur ini akan dihapus dalam pembaruan di masa mendatang.

Fitur sudah ada sejak tahun 2011 dan sering menjadi alasan untuk menciptakan situasi yang memalukan. Contohnya, seorang istri yang mengetahui suaminya secara teratur menyukai foto-foto model bikini.

Fitur ini benar-benar merusak privasi pengguna Instagram dan bagian terburuknya adalah banyak yang tidak mengetahuinya. Ini adalah salah satu alasan pengabaiannya.

Menurut Vishal Shah, hanya sedikit yang menggunakan fitur itu. Operasinya sangat mirip dengan fitur riwayat aktivitas Facebook, kecuali itu tidak dapat diakses secara publik.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)