alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menakjubkan, Skuat Buangan Liga Inggris Bernilai Rp4,3 Triliun

Susanto
Menakjubkan, Skuat Buangan Liga Inggris Bernilai Rp4,3 Triliun
Ketatnya persaingan di Liga Inggris membuat tak sedikit pemain bagus terbuang. Jika dikumpulkan menjadi pemain-pemain buangan itu bisa mencapai Rp4,3 triliun. Foto: The Sun

LONDON - Banyak pemain bagus harus tersingkir dari Liga Inggris karena ketatnya persaingan di Liga ini. Jika dikumpulkan menjadi satu skuat, pemain-pemain buangan itu bisa mencapai nilai Rp4,3 triliun.

Dikutip The Sun, Selasa (8/10/2019), posisi penjaga gawang skuat buangan Premier League diisi Joe Hart. Mantan kiper nomor satu di Inggris mengalami karier yang susut setelah pindah ke Burnley dengan harga 3,5 juta pound.

Di posisi pemain bertahan, tiga bek skuat terbuang Premier League dihuni Rojo (Manchester United) 16 juta pound, Ben Gibson (Burnley) 15 juta pound, dan Shkodran Mustafi (Arsenal) 35 juta pound.



Dua gelandang bertahan di skuat terbuang Premier League dihuni Victor Wanyama (Tottenham Hotspur) 12 juta pound. Dan Phil Foden (Manchester City) gratis.

Posisi gelandang serang skuat terbuang Premier League dihuni Mesut Oezil (Arsenal), Xherdan Shaqiri (Liverpool) dan Christian Pulisic (Chelsea). Nama terakhir berharga 58 juta sesuai dengan mahar yang dikeluarkan ketika ia diboyong dari Borussia Dortmund.

Terakhir, di posisi penyerang ada Cenk Tosun (Everton) seharga 27 juta dan Kelechi Iheanacho (Leicester City) 25 juta. Berikut skuat terbuang Liga Inggris jika dikumpulkan.

Jika ditotal, seluruh pemain di atas mencapai harga mencapai 248 juta pound atau setara Rp4,3 triliun.



(mif)

loading...