alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ditinggal Pergi, Tungku Menyala dan Rumah Terbakar

Eddie Prayitno
Ditinggal Pergi, Tungku Menyala dan Rumah Terbakar
Ditinggal Pergi, Tungku Menyala dan Rumah Terbakar. Foto/iNews/Eddie Prayitno

KENDAL - Berhati-hati jika hendak keluar rumah, pastikan semua peralatan listrik aman dan kompor dalam keadaan padam. Di Kendal, akibat lupa memadamkan tungku kayu bakar yang digunakan untuk memasak, sebuah rumah terbakar. Beruntung anak pemilik rumah yang sedang tertidur di dalam kamar dan berhasil menyelamatkan diri saat api sudah membesar.

Api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah semi permanen milik Drisman, warga Gang Deloma Rt 6 Rw 1 Kelurahan Kebondalem Kendal Rabu pagi. Api sempat merambat ke rumah di sebelahnya milik Slamet. Beruntung respons petugas pemadam kebakaran dari satpol PP dan Damkar Kendal cepat sehingga api berhasil di lokalisir.

Dugaan sementara, pi berasal dari tungku kayu bakar yang ditinggal pergi pemilik rumah bekerja sebagai buruh cuci. Api kemudian menyambar benda mudah terbakar hingga merambat ke seluruh bangunan rumah. Anak pemilik rumah nyaris menjadi korban. Saat api membakar dapur, ia masih tertidur di kamar.



Mustofa, anak pemilik rumah seketika kaget karena merasakan panas dan saat melihat ke luar kamar api sudah membesar. "Sontak ia lari dan tidak sempat menyelamatakan barang berharga," terang Mustofa.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kendal, Hasyim Tri Joko mengatakan dugaan sementara api berasal dari tungku yang ditinggal pergi pemilik rumah bekerja. Sumber air yang kurang menyulitkan proses pemadaman. "Namun api berhasil dilokalisir sehingga tidak merambat ke rumah yang lainnya," terang Hasyim.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp150 juta, benda berharga milik korban tidak bisa diselamatkan termasuk uang tunai 15 juta yang disimpan di dalam lemari. Untuk memastikan penyebab kebakaran petugas Polsek Kendal Kota melakukan oleh tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi. Kasus kebakaran ini masih dalam penyidikan polisi.



(mif)

loading...