UAD Luncurkan Buku Biografi Rektor Kasiyarno

Selasa, 08 Oktober 2019 - 23:55 WIB
UAD Luncurkan Buku Biografi Rektor Kasiyarno
Rektor UAD Kasiyarno membubuhkan tandatangan di bukunya saat peluncuran di Hall Utama UAD, Selasa (8/10/2019) malam. FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta meluncurkan buku Jiwa Besar Biografi Kepemimpinan Rektor UAD periode 2007-2019 Kasiyarno di hall utama kampus UAD, Selasa (8/10/2019).

Buku setebal 206 halaman yang ditulis Hadi Suyono dan Suliman (keduanya civitas UAD) itu menceritakan kehidupan Kasiyarno sejak kecil sampai memjadi rektor UAD. Terbagi menjadi enam bagian utama isi buku serta tiga bab pendukung, yakni kata pengantar, testimoni dan tintang penulis.

Penulis buku jiwa besar biografi kepemimpinan Kasiyarno, Hadi Suyana mengatakan buku ini untuk mengabadikan rekam jejak kepemimpinan Kasiyarno agar bisa menjadi tauladan bagi penerusnya dan bentuk sumbangsih serta apresiasi menjelang berakhirnya masa jabatan rektor berakhir per 9 Oktober 2019.

"Itulah tujuan dan harapan penulisan buku ini," kata dosen Psikologi UAD di sela-sela peluncuram buku, Selasa (8/10/2019) malam.

Hadi menjelaskan buku tersebut ditulis selama enam bulan melalui pendekatan ilmiah dan wawancara dengan tokoh kunci dalam kehidupan Kasiyarno serta dikemas dalam beberapa sekuel yang merupakan satu kesatuan dan tidak bisa dipisahkan dalam cerita dengan gaya bahasa yang menarik.

"Ada tiga hal utama yang bisa diambil dan teladan yang bisa diteladani dari sosok Kasiyarno yang ada dalam buku ini. Yakni jiwa besar, kelembutan hati dan kerja keras Kasiyarno," paparnya.

Untuk itu sebagai tindaklanjut dari peluncuran buku ini akan dilakukan roadshow ke beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM). Khususnya PTM kategori menengah dan kecil agar bisa meneladani Kasiyarno dalam membesarkan kampus .

Rektor UAD Kasiyarno mengaku tidak menyangka cerita kehidupan dirinya mulai dari kecil hingga sekarang bisa menjadi buku dan membayangkan terbitan buku tersebut diluncurkan. "Saya ucapkan terima kasih kepada tim penulis sehingga buku ini terbit dan diluncurkan," ungkapnya singkat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4381 seconds (0.1#10.140)