Masih Muda, Gibran Rakabuming Disarankan Perdalam Politik

Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:56 WIB
Masih Muda, Gibran Rakabuming Disarankan Perdalam Politik
Ganjar Pranowo menyarankan Gibran Rakabuming Raka untuk mempersiapkan diri untuk lebih matang menggeluti aktivitas politik. FOTO/DOK SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyarankan Gibran Rakabuming Raka untuk mempersiapkan diri untuk lebih matang menggeluti aktivitas politik. Terlebih, jika ingin mengikuti kontestasi dalam Pilwalkot Surakarta 2020.

Selain berusia muda, Gibran yang merupakan putra Presiden RI tersebut dinilai peluang untuk menjadi pejabat publik terbuka lebar. Meski demikian, untuk mengisi jabatan politik tertentu dibutuhkan ilmu pengetahuan khusus dan penyesuaian.

"Jadi perlu background ilmu khusus untuk masuk jabatan tertentu. Maka rasanya butuh waktu untuk menyesuaikan," kata Ganjar, Selasa (8/10/2019).

Ganjar juga menyatakan apreasi terkait anak muda yang ingin mengembangkan diri dalam kontestasi perpolitikan. Untuk itu, mereka didorong lebih aktif dalam kegiatan partai termasuk dalam jajaran struktural pengurus.

"Setiap orang berhak maju mencalonkan diri dalam Pilwalkot. Tapi perlu diketahui, dia umurnya masih muda, jadi perlu mempersiapkan diri jika ingin terjun di politik," tutur dia.

"Misalnya mencari pengalaman dengan jadi pengurus atau magang, bisa juga jadi aktivis politik akan jauh lebih baik," tambahnya.

Sekadar diketahui Gibran Rakabuming Raka resmi bergabung dengan PDI Perjuangan pada September 2019. Gibran mendaftar sebagai kader melalui ranting Manahan bagian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Surakarta.

"Kalau untuk kemudaan dan kesiapan orang mau masuk ke politik tidak boleh ditutupi. Tergantung nanti prosesnya seperti apa, keputusan rekomendasi itu kita serahkan ke DPP PDIP saja," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9510 seconds (0.1#10.140)