Nekat, Maling di Gunungkidul Gasak Sekandang Kambing

Selasa, 08 Oktober 2019 - 21:10 WIB
Nekat, Maling di Gunungkidul Gasak Sekandang Kambing
Empat kambing milik warga Songwaluh, Melikan, Rongkop, Kabupaten Gunungkidul digasak maling. FOTO/OKEZONE
A A A
GUNUNGKIDUL - Aksi pencurian hewan ternak kembali marak di Gunungkidul. Dalam satu malam, empat ekor kambing dalam satu kandang digasak maling.

Empat kambing tersebut diketahui milik Supadi, warga Songwaluh, Melikan, Rongkop, Kabupaten Gunungkidul. Kejadian ini baru diketahui Supadi pada Selasa (8/10/2019) pagi tadi. "Tadinya saya mau memberi makan ternak. Karena memang saya kandangkan di ladang, tapi kok sudah tidak ada di kandang," kata Supadi kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Dijelaskan, Supadi awalnya mengira kambing kambing miliknya hanya terlepas di sekitar kandang. Namun setelah dicari, tiga ekor kambing jantan dan satu betina tidak ditemukan. "Ternyata dibawa maling," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Rongkop, Aipda Priyo Nugroho mengungkapkan, peristiwa hilangnya hewan ternak tersebut diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Pihaknya berharap masyarakat waspada dengan hewan ternak yang dimiliki. Untuk mencegah kejadian terulang pihaknya mengimbau warga memindhkan kandang. "Coba didekatkan dengan rumah sehingga mudah dipantau," katanya.

Kejadian ini baru pertama kali terjadi di Desa Melikan. "Karena langsung menggasak empat kambing di satu kandang. Ini harus diwaspadai karena ternak merupakan tabungan para petani," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1351 seconds (0.1#10.140)