alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asah Kemampuan, Polisi Demak Dilatih Menembak

Taufik Budi
Asah Kemampuan, Polisi Demak Dilatih Menembak
Ratusan personel Polres Demak Jawa Tengah dilatih menembak. FOTO/IST

DEMAK - Ratusan personel Polres Demak Jawa Tengah dilatih menembak untuk mengasah ketangkasan dalam menjalankan tugas. Terlebih, polisi memiliki tingkat risiko tinggi saat bertugas di tengah masyarakat.

Pelatihan menembak digelar di lapangan tembak Kodim 0716 Demak, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Selasa (8/10/2019). Latihan ini dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak para petugas.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, mengatakan, kegiatan pelatihan menembak ini rutin digelar setiap enam bulan sekali. Personel kepolisian yang wajib mengikuti pelatihan menembak ini yakni seluruh unit pada bagian operasional.



"Polisi yang bertugas khususnya di lapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya mereka harus memiliki ketrampilan menembak yang baik. Pelatihan rutin ini bertujuan supaya kemampuan mereka terus terjaga," kata Arief.

Menurut Arief, seorang anggota kepolisian yang telah diberi kepercayaan memegang senjata api harus bisa menjaga profesionalisme. Dalam hal ini, jangan sampai saat bertugas mereka tidak menguasai dengan baik cara penggunaan senjata api.

"Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai Perkap (Peraturan Kapolri) Nomor 01 Tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak," tegasnya.

Kasubbag Humas Polres Demak, Iptu Wigunadi, menambahkan, pelatihan menembak ini akan dilaksanakan secara bertahap selama empat hari. "Sudah tugas dari polisi untuk menuntaskan kasus kriminalitas yang terjadi di wilayahnya. Pelatihan menembak ini sangat bermanfaat bagi polisi yang bertugas di lapangan," tandasnya.



(nun)

loading...