Pemkab Sleman Raih Natamukti Awards 2019

Selasa, 08 Oktober 2019 - 10:00 WIB
Pemkab Sleman Raih Natamukti Awards 2019
Bupati Sleman Sri Purnomo menunjukkan Natamukti award kategori Nidya saat puncak Galang UKM Indonesia 2019 di IPB, Senin (7/10/2019) malam. Foto/Dok.Dinas Koperasi UMK Sleman
A A A
SLEMAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman kembali mendapatkan penghargaan nasional di tahun 2019. Kali ini mendapat Natamukti Award 2019. Penghargaan yang dinisiasi oleh organisasi International Council for Small Businnes (ICSB) ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang dinilai sukses mengembangkan UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomo dan penyerapan lapangan kerja.

Sekretaris Kementerian koperasi usaha kecil dan menegah (UKM) Prof Rully Indarta mewakil menteri koperasi dan UKM menyerahkan penghargaan itu dan diterima bupati Sleman Sri Purnomo saat malam puncak Galang UKM Indonesia 2019 di IPB, Senin (7/10/2019) malam.

Sekretaris dinas koperasi dan UKM Sleman Endah Sri Widiastuti mengatakan ada tiga kategori penghargaan Natamukti. Yaitu Natamukti, Natamukti Nindya Ganaparavara dan Natamukti Nindya. Penghargaan Natamukti diberikan kepada kota atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

Penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara diberikan kepada kota/kabupaten yang telah memenangkan penghargaan Natamukti Nindya di tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan performa UKM-nya ditahun berikutnya. Sedangkan penghargaan Natamukti Nindya merupakan penghargaan tertinggi bagi kota dan kabupaten yang dinilai berhasil dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

“Sleman mendapatkan penghargaan Natamukti kategori Nindya. Sleman mendapatkan penghargaan ini karena dinilai berhasil mengembangkan UMKM secara komprehensif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi global berkesinambungan," kata Endah Sri Widiastuti, Selasa (8/10/2019).

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan penghargaan ini merupakan hasil atas upaya yang telah dilakukan selama ini. Terutama dinas koperasi dan UKM Sleman dalam memberdayakan dan mendorong masyarakat mengembangkan potensi yang ada. Ke depan akan terus meningkatkan sinegeri dan pembinaan. Sehingga UMKM di Sleman terus berkembang untuk mendorong laju pertumbauhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini sudah menjadi komitmen kami, untuk mengembangkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sri Purnomo soal penghargaan itu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3557 seconds (0.1#10.140)