alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tuntun Sepeda Motor Curian Pemuda Ini Digaruk Polisi

Priyo Setyawan
Tuntun Sepeda Motor Curian Pemuda Ini Digaruk Polisi
Petugas menunjukkan tersangka pencurian kendaraan motor di Mapolsek Gondomanan, Senin (7/10/2019).FOTO/ IST

SLEMAN - Warga Temanggung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, SE, 20 yang kos di Pakuninggratan, Jetis, Yogyakarta harus beruurusan dengan pihak berwajib, setelah aksinya mencuri sepeda motor di depan BI, Jalan Senopati, Yogyakarta, Minggu (6/10/2019) dini hari diketahui petugas. SE sekarang mendekam di tahanan Mapolsek Gondomanan, Yogyakarta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Gondomanan Kompol Purwanto mengatakan, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini berawal, saat SE, Minggu (6/10/2019) pukul 00.30 WIB melihat ada sepeda motor matic Genio AB 4957 XY terparkir tidak terkunci di depan gedung BI Jalan Senopati, Yogyakarta. Melihat itu SE kemudian menuntunnya. Namun sekitar 150 meter dari lokasi, bertemu denga petugas Polsek Gondomanan yang sedang patroli.

Petugas kemudian menghentikan dan menanayakan kenapa sepeda motornya dituntut. SE kepada petugas mengatakan itu motor milik majikannya yang kuncinya hilang. Karena curiga, SE dan sepeda motor tersebut digelandang ke Mapolsek Gondomanan.



“Tak lama di Mapolsek Gondomanan, sekitar pukul 02.00 WIB, ada yang mengaku kehilangan motor. Saat itu SE mengakui perbuatannya," kata Purwanto saat ungkap kasus di Mapolsek Gondomanan, Senin (7/10/2019).

SE dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. Dalam kasus ini petugas juga mengembangkan kasus lain. Sebab saat petugas menggeledah tempat kos SE di Pakuningratan Jetis Yogyakarta paska ditetapkan menjadi tersangka menemuka 775 bitir pil Trihexyphenidyl atau pil koplo.

“Untuk kasus ini kami serahkan penanggannya ke Satnarkoba Polresta Yogyakarta,” terangnya. Kepada petugas, SE mengaku pil itu tersebut untuk digunakan sendiri. “Pil ini saya konsumsi sendiri,” akunya.



(nun)

loading...