alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akusisi Persiba, Soekeno Serahkan Manajemen Kepada Pengurus

Priyo Setyawan
Akusisi Persiba, Soekeno Serahkan Manajemen Kepada Pengurus
Persiba Bantul. FOTO/IST

YOGYAKARTA - Pemengang saham mayoritas PT Bantul Jaya Utama (PBU) yang menaungi Persiba Bantul, Soekeno berjanji meski memiliki 75% saham PT BBU namun dirinya akan menyerahkan manajemen kepada pengurus Persiba Bantul.

Pengusaha yang juga pemegang saham mayoritas PT Putera Sleman Sembaga (PSS) yang menaungi PSS Sleman ini mengaku tidak akan duduk dalam jajaran komisiaris perusahaan.

Untuk diketahui manajer Persiba Bantul saat ini dipegang Hanung Raharjo, manajer operasional Runawan serta komisiaris perusahaan Idham Samawi, Endro Sulaksono dan Dina. “Saya tidak akan duduk dalam kepengurusan Persiba. Saya hanya membantu,” kata Soekeno, Senin (7/10/2019).



Soekeno menjelaskan, pembelian 75% saham PT PBU sendiri untuk membantu kesebelasan kebanggaan warga Bantul itu tetap eksis dalam mengikuti kompetis. Untuk itu dirinya meminta Persiba Bantul segera berbenah dan menjadi klub profesional.

“Itulah target sementara, Persiba bisa ikut kompetisi. Untuk itu mendorong kepada pengurus Persiba segera berbenah dan mengelola dengan profesional,” harapnya.

Soekeno resmi memegang 75% saham PT BJU setelah bertemu dengan Ketua Umum Persiba Idham Samawi, di Bantul Sabtu (5/10/2019) malam. Saham sisanya dipegang oleh Idham Samawi 10%, Endro Sulastomo, Hanung Raharjo, Wikan, Fanani dan Dahono masing-amsing 2% serta 5% milik suporter Persiba.



(nun)

loading...
Berita Terkait