alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemilik PSS Sleman Akuisisi 75% Saham Persiba Bantul

Priyo Setyawan
Pemilik PSS Sleman Akuisisi 75% Saham Persiba Bantul
Soekeno (tengah) foto bersama ketua umum Persiba Bantul Idham Samawi (dua dari kanan) saat kesepaktan pembelian saham PT PBU di Bantul, Sabtu (5/10/2019). FOTO/IST

SLEMAN - Pemilik mayoritas PT Putera Sleman Sembada (PT PSS) yang menaungi PSS Sleman, Soekeno membeli mayoritas saham PT Bantul Jaya Utama (PBU), perusahaan yang menaungi Persiba Bantul.

Kepastian ini diketahui setelah terjadi setelah Soekeno bertemu dengan Ketua Umum Persiba Idham Samawi di Bantul (5/10/2019). Dalam pertemuan itu disepakati 75% saham PT BJU dibeli Soekeno. Sisanya 25%, dimiliki Idham Samawi 10%, Endro Sulastomo, Hanung Raharjo, Wikan, Fanani, dan Dahono masing-masing 2% serta 5% milik suporter Persiba.

Soekeno sendiri saat ini menguasai 60% saham PT PSS. Mengenai pembelian mayoritas saham PT BJU tersebut, Soekeno mengatakan, pembelian saham ini bukan ingin menguasai Persiba, tapi lebih untuk menggairahkan persepakbolaan, khususnya Persiba Bantul. Sebab sepak bola bukan hanya olahraga yang digemari masyarakat tetapi juga bisa sebagai alat pemersatu bangsa.



"Karena itu saya ingin sepak bola Bantul lebih bergairah," kata Soekeno, Senin (7/10/2019).

Selain itu, Persiba Bantul juga tim legendaris, yang sempat mencicipi kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah menjuarai Divisi Utama 2011. Sehingga dukungan kepada Persiba penting, yaitu bagaimana Persiba tetap ada dan ikut berkompetisi.

"Jangan sampai Persiba tidak berkiprah di percaturan sepak bola Indonesia," katanya.

Persiba Bantul saat ini berlaga di Liga 3 Pra Nasional dan tergabung dalam Grup A bersama Solok FC, PS Abadi, Lampung Sakti, dan Persika Karawang. Persiba Bantul akan melakoni laga perdana di Grup A melawan Solok FC pada 12 Oktober 2019.



(amm)

loading...