Naomi Osaka Juara China Terbuka 2019

Senin, 07 Oktober 2019 - 11:18 WIB
Naomi Osaka Juara China Terbuka 2019
Petenis Jepang Naomi Osaka sukses menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Ashleight Barty pada laga final China Terbuka, Minggu (6/10/2019). FOTO/mainichi.jp/AP Photo/Mark Schiefelbein
A A A
BEIJING - Petenis Jepang Naomi Osaka sukses menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Ashleight Barty pada laga final China Terbuka, Minggu (6/10/2019). Naomi yang merupakan Unggulan keempat menang atas petenis nomor 1 dunia asal Australia dengan skor 3-6, 6-3, 6-2.

Gelar tunggal WTA ini kali kedua berturut-turut bagi Naomi. Sebelumnya dia menjuarai Tenis Putri Jepang Terbuka, 22 September lalu.

"Bagi saya, ini adalah tujuan saya. Setelah saya kalah di AS Terbuka - saya tidak ingin mengatakan bahwa saya merencanakan - tetapi saya benar-benar merenungkannya. Rasanya seperti saya menyelesaikan apa yang saya mulai lakukan,"kata Osaka. "Saya masih merasa seperti underdog (melawan Barty)," tambah Osaka.

Osaka kini meraih tiga gelar pada musim ini, setelah memulai 2019 dengan memenangkan gelar Grand Slam keduanya di Australia Terbuka. Prestasi itu mengangkatnya ke peringkat No.1 Dunia untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Osaka menambah koleksi juaranya menjadi lima gelar tunggal WTA, dengan tiga trofi 2019 yang menyertai kemenangannya di AS Terbuka dan Indian Wells tahun lalu. Kemenangan itu melengkapi suksesnya yang meloloskan diri ke Final WTA di Shenzhen, China, pada 27 Oktober hingga 3 November mendatang.

Osaka menjadi pemain kelima yang lolos ke ajang elite tunggal putri dunia. Dia bergabung dengan Barty, Karolina Pliskova, Simona Halep dan Bianca Andreescu. ’’Bagi saya, saya hanya melakukan apa yang telah saya lakukan selama 21 tahun, yaitu bermain tenis," kata Osaka. "Itu hal utama bagiku. Itulah hal yang telah aku lakukan setiap hari dalam hidupku dan yang paling memberiku kegembiraan."
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0810 seconds (0.1#10.140)