PPG Desak DPP Golkar Segera Copot Haryadi dari Ketua DPD DIY

Senin, 07 Oktober 2019 - 00:48 WIB
PPG Desak DPP Golkar Segera Copot Haryadi dari Ketua DPD DIY
Persaudaraan Pemuda Golkar (PPG) DIY menyampaikan aspirasi ke jajaran pengurus DPP Partai Golkar. FOTO/IST
A A A
BANTUL - Upaya untuk melengserkan Haryadi Suyuti dari Ketua DPD Golkar DIY kembali menguat. Setelah desakan tak digubris pengurus DPD Golkar DIY, Persaudaraan Pemuda Golkar (PPG) menyampaikan aspirasi kepada jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

Desakan menurunkan dengan alasan kemunduran partai disampaikan PPG kepada Ketua Koordinator Bidang Hankam DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain dan petinggi lainnya Ricky Rahmadi serta Ananto Nur Haryanto saat syukuran di kantor Gandung Pardiman Center (GPC) di Imogiri, Bantul Minggu(6/10/2019).

PPG mengklaim empat DPD mendukung gerakan untuk melengserkan Wali Kota Yogyakarta tersebut. "Desakan ini semakin masif bahkan sudah empat DPD mendukung gerakan ini," Ucap Wakil ketua PPG DIY, Ikhwan Setiawan, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya, desakan yang semakin menguat harus segera ditindaklanjuti. DPP lanjutnya, harus segera menunjuk pelaksana tugas Ketua DPD Golkar DIY. "Kita juga mendesak dilakukan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Golkar DIY. Agendanya menurunkan Haryadi Suyuti," ucap Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sleman ini.

Dalam keempatan itu Happy Bone Zulkarnain mengatakan, pihaknya sudah mengetahui dan mendengar desakan yang disampaikan kaum muda Golkar DIY melalui PPG tersebut. Namun demikian dia enggan berkomentar mengenai hal tersebut. "Kita sudah mendengar, namun forumnya bukan di sini untuk membahas ada forum lain," kilahnya.

Kader Golkar DIY Syukuran
Sementara itu keputusan Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk mundur dari bursa caketum mendapat apresiasi dari kader Parai Golkar di DIY. Minggu (6/10/2019) pagi ratusan kader Golkar menggelar syukuran di Graha GPC II, Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.
.
Ketua Koordinator Bidang Hankam DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain menilai apa yang dilakukan oleh Bamsoet adalah political wisdom dari kader-kader terbaik Partai Golkar. “Insha Allah Munas besok bisa berjalan dengan damai, sejuk dan Inshaallah Pak Airlangga terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar," terangnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman juga menyambut baik langkah yang diambil oleh Bamsoet. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa Partai Golkar tetap solid dalam mencapai tujuan Partai.

"Pak Bambang mendukung sepenuhnya untuk Pak Airlangga menjadi Ketum lagi dalam periode berikutnya. Kita yakin tahun 2024 Golkar akan menang baik di pilpres maupun pileg," kata Gandung.

Menurut Gandung bersatunya dua caketum merupakan momen yang spesial bagi Golkar. "Pak Bambang Soesatyo mendukung Arilangga Hartarto, itu membuat adem," tambahnya. Dalam kesempatan itu Gandung menyebut acara syukuran ini merupakan spontanitas kader.

Seperti diketahui belum lama ini Bambang Soesatyo resmi terpilih menjadi Ketua MPR 2019-2024.Kepada wartawan Bamsoet menyebut tidak ada lagi persaingan untuk posisi ketua umum dalam Munas Partai Golkar.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5019 seconds (0.1#10.140)