Gagahnya Babinsa Saat Ikuti Defile HUT TNI

Minggu, 06 Oktober 2019 - 21:02 WIB
Gagahnya Babinsa Saat Ikuti Defile HUT TNI
Babinsa tampil gagah berbaris mengendarai motor canggih di tengah rangkaian defile peringatan HUT ke 74 TNI di Halim Perdanakusuma. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peringatan HUT ke-74 TNI 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu, 5 Oktober lalu, juga diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa). Para prajurit yang sehari-hari melayani masyarakat, kini tampil gagah berbaris mengendarai motor canggih di tengah rangkaian defile.

Mengingat tugasnya yang tidak bisa dianggap remeh, perwakilan Babinsa terbaik dari Kodam Jaya dan Kodam III/Slw pun dihadirkan dalam upacara peringatan HUT TNI.

Seperti diketahui, seorang Babinsa dalam kesehariannya lebih lekat dengan kegiatan masyarakat, tidak hanya terkait kepentingan pertahanan, namun juga sering terlibat dalam membantu berbagai kesulitan masyarakat. "Total 200 personel Babinsa dengan mengendarai sepeda, yang kami namakan motor Babinsa, yaitu KSR 250 cc," ujar Serma Niko.

Serma Niko menyampaikan tampilnya para Babinsa dalam HUT TNI di Halim Perdanakusuma adalah sebuah kebanggaan tersendiri baginya dan seluruh Babinsa di Indonesia.

“Tentu saja kami merasa sangat bangga dan terhormat bisa tampil dihadapan Presiden RI,” ucap Niko.

Disampaikannya lebih lanjut, personel yang ikut dalam defile ini rupanya telah melewati rangkain tes sebelum terpilih. Kriteria seperti postur, kesehatan, dan kemahiran mengendarai motor mutlak diperlukan.

“Kami yang tergabung di sini telah melewati tahap seleksi tingkat Koramil, Kodim, hingga Korem, dan telah menjalani latihan kemahiran mengendarai motor dan kesamaan barisan selama sebulan di Halim Perdanakusuma,” terang Niko.

Di akhir wawancara, Babinsa yang berdinas di Kodim Cilegon Kodam III/Slw ini menyampaikan harapannya agar TNI semakin jaya dan dekat dengan rakyat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)