Pikap Angkut Disel Dihantam KA Joglosemarkerto, Dua Tewas

Selasa, 22 Januari 2019 - 20:16 WIB
Pikap Angkut Disel Dihantam KA Joglosemarkerto, Dua Tewas
Dua orang tewas seketika akibat kecelakaan kereta api dengan pikap di perlintasan tanpa palang pintu Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Foto/SINDOnews/Taufik Budi
A A A
TEGAL - Dua orang tewas seketika akibat kecelakaan kereta api (KA) dengan pikap di perlintasan tanpa palang pintu Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Keduanya tak sempat menyelamatkan diri saat mobil pikap yang mereka tumpangi terseret KA hingga 500 meter.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengatakan, dua korban tewas yakni Bambang Sugito (40) warga Desa Luwungragi RT 1/3 Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Sedangkan seorang lagi belum diketahui identitasnya,yakni laki-laki berumur sekira 25 tahun.

Peristiwa nahas itu bermula saat mobil Daihatsu Granmax Pikap bernopol B-9560-BAL melaju dari arah barat ke timur. Pada saat bersamaan dari arah selatan ke utara melaju KA Joglosemarkerto hingga tabrakan tak terhindarkan. Pikap bermuatan mesin disel itu terseret.

“Kereta api menabrak mobil tersebut hingga terseret kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan seorang penumpang meninggal dunia di tempat,” kata Agus, Selasa (22/1/2019).

Polisi dan warga yang tiba di lokasi segera menolong kedua korban. Proses evakuasi tak berjalan mudah karena dua korban terjebak dalam kabin kendaraan yang ringsek. Setelah berhasil dikeluarkan, dua jenazah korban dibawa ke rumah sakit sembari menunggu diambil pihak keluarga.

“Polisi yang datang ke lokasi memanggil derek untuk memindahkan bangkai kendaraan dari jalur rel. Sementara dua korban dibawa ke RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal untuk proses lebih lanjut sambil menunggu pihak keluarga,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2501 seconds (0.1#10.140)