Pasukan Oposisi Suriah SDF Siap Perang Habis-habisan dengan Turki

Minggu, 06 Oktober 2019 - 20:21 WIB
Pasukan Oposisi Suriah SDF Siap Perang Habis-habisan dengan Turki
Pasukan oposisi Suriah, Pasukan Demokratik Suriah (SDF), memperingatkan siap berperang habis-habisan dengan Turki. Foto/Istimewa
A A A
DAMASKUS - Merespon ancaman Turki yang mengancam melancarkan serangan udara dan darat terhadap Suriah Timur, Pasukan oposisi Suriah, Pasukan Demokratik Suriah (SDF) siap berperang habis-habisan.

Dalam sebuah pernyataan, SDF yang didukung oleh pasukan Amerika Serikat (AS) in mengatakan pihaknya tidak akan ragu untuk mengubah serangan tanpa alasan Turki menjadi perang habis-habisan untuk mempertahankan wilayahnya seperti dikutip dari Radio Free Europe, Minggu (6/10/2019).

SDF adalah aliansi pasukan anti-pemerintah di Suriah yang utamanya terdiri dari milisi Kurdi, Arab, dan Asyur. SDF juga mencakup beberapa pasukan Armenia, Turkmenistan, dan Chechnya yang lebih kecil.

Sebelumnya Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Ankara akan melakukan operasi militer udara dan darat. Serangan itu menargetkan wilayah yang dikontrol SDF di sebelah timur Sungai Efrat di Suriah.

Dia mengatakan pasukan militer Turki siap untuk melancarkan operasi di Suriah. "Kami telah menyelesaikan persiapan dan melakukan instruksi yang diperlukan," kata Erdogan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8517 seconds (0.1#10.140)