Danrem-Kapolda Tunjukkan Soliditas lewat Olahraga di Malioboro

Minggu, 06 Oktober 2019 - 17:19 WIB
Danrem-Kapolda Tunjukkan Soliditas lewat Olahraga di Malioboro
Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjend Muhammad Zamroni. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
YOGYAKARTA - Upaya menjaga kondusifitas wilayah terus ditunjukkan kepolisian bersama TNI. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 74, Kapolda dan jajarannya bersama Komandan Korem 072 Pamungkas melakukan kegiatan lari bersama.

Agenda olahraga ini dimulai dari Jalan Malioboro 54 atau depan Gedung DPRD DIY menuju alun Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta. Dua jenderal di Yogyakarta inipun menunjukkan keakrabannya di depan ribuan masyarakat di Kota pelajar.

"Ini bentuk sinergitas kami dan kita syukuran bersama hari ulang Tahun TNI, "terang Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjend Muhammad Zamroni kepada wartawan usai lari pagi di kawasan titik Nol Kilometer Yogyakarta Minggu (6/9/2019).

Dijelaskannya, selain syukuran HUT TNI agenda ini juga karena kondisi Yogyakarta yang tetap aman dan kondusif. Aksi demonstrasi di Yogyakarta sangat berbeda dan bisa menjadikan contoh bagi wilayah lain. "Pokoknya pengamanan Polda DIY di bawah bapak Irjen Ahmad Dofiri luar biasa, istimewa," ulasnya.

Dia berharap ke depan sinergitas TNI Polri terus meningkat sehingga suasana di Yogyakarta Semakin aman terkendali dan menjadikan Yogya Istimewa.

Sementara itu Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, kondusifitas wilayah di Yogyakarta tidak hanya karena Polda DIY. Namun juga kesiapan Korem dengan pasukannya yang siap dalam situasi dan kondisi apapun mem-backup kepolisian.

"HUT TNI ini mewujudkan sinergitas bersama. Karena memang dulu kami sama-sama militer ulang tahun juga di tanggal 5 Oktober," ulasnya.

Diapun memberikan apresiasi atas perayaan HUT TNI. Dalam hal ini ribuan masyarakat bersama TNI dan Polri membaur dalam keceriaan dan Olahraga bersama.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7635 seconds (0.1#10.140)