alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gol Telat James Milner Bawa Liverpool Menang atas Leicester

Dwinarto
Gol Telat James Milner Bawa Liverpool Menang atas Leicester
Gol telat James Milner menyelamatkan Liverpool dari hasil imbang saat menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Sabtu (5/10/2019). FOTO/GETTY IMAGE

LIVERPOOL - Gol telat James Milner dari titik putih menyelamatkan Liverpool dari hasil imbang saat menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Sabtu (5/10/2019) malam. Dengan tambahan tiga angka, The Reds masih kokoh di puncak klasemen.

Ambisi anak asuh Juergen Klopp untuk menambang kemenangan sudah terlihat sejak awal laga. Mereka mampu menguasai pertandingan hingga membuat pemain Leicester bermain bertahan.

Namun gol yang ditunggu baru hadir lima menit jelang turun minum. Berawal dari umpan terobosan yang dilakukan James Milnes, Sadio Mane meneruskannya dengan sepakan kaki kiri. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-60 pemain Senegal ini dalam 100 pertandingan.



Di babak kedua, Liverpool yang ingin menjauh dari Manchester City langsung bermain menekan. Upaya mereka menjebol gawang The Foxes yang dikawal Kasper Schmeichel dalam beberapa kesempatan nyaris membuahkan hasil.

Leicester sendiri yang sepanjang permainan terus mendapatkan tekanan akhirnya bisa juga menjebol gawang Adrian. Ayoze Perez yang masuk dari bangku cadangan berhasil membuyarkan kemenangan Liverpool di menit 80. Perez jeli melihat pergerakan Maddison yang lepas dari kawalan van Dijk dan sang penyerang berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar.

Liverpool akhirnya bisa memastikan kemenangan jelang akhir pertandingan. Milner tampil sebagai pahlawan setelah tendangan penaltinya membuat Liverpool menang 2-1. Penalti yang diberikan wasit ini terjadi setelah Mane dilanggar Marc Albrighton. Wasit sempat melihat VAR dulu sebelum memberikan keputusan.

Tambahan tiga angka ini membuat posisi Liverpool makin kukuh di puncak klasemen dengan poin 24. Dari delapan pertandingan anak asuh Juergen Klopp belum sekalipun merasakan kekalahan. Sementara itu, Leicester ada di peringkat ketiga dengan 14.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3)
Adrian, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Cadangan : Naby Keita, Joe Gomez, Jordan Henderson, Adam Lallana, Divock Origi, Caoimhin Kelleher, Harvey Elliott
Pelatih : Jurgen Klopp

Leicester City (4-1-4-1)
Kasper Schmeichel, Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell, Wilfred Ndidi, Harvey Barnes, Dennis Praet, Youri Tielemans, James Maddison, Jamie Vardy
Cadangan : James Michael Justin, Wes Morgan, Demarai Gray, Marc Albrighton, Danny Ward, Ayoze Perez, Hamza Choudhury
Pelatih : Brendan Rodgers



(amm)

loading...