Pertama di Indonesia, STIE Ganesha-YPGG Beri Beasiswa Peserta Terbanyak

Minggu, 06 Oktober 2019 - 00:45 WIB
Pertama di Indonesia, STIE Ganesha-YPGG Beri Beasiswa Peserta Terbanyak
STIE Ganesha dan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) Kota Tangerang sukses memecahkan rekor seminar nasional pendidikan dan pemberian bantuan beasiswa dengan peserta terbanyak, yakni 1.210 siswa. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Dunia pendidikan Indonesia kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Adalah STIE Ganesha dan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) Kota Tangerang sukses memecahkan rekor seminar nasional pendidikan dan pemberian bantuan beasiswa dengan peserta terbanyak, yakni 1.210 siswa.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan saat berlangsungnya acara yang bertajuk "Dengan Bantuan Beasiswa, Kita Tingkatkan Semangat Generasi Muda yang Berkarakter, Kompetitif, Sumber Daya Unggul, dan berkemajuan dalam Menghadapi Tantangan Pelajar di Era Revolusi Industry 4.0.

Menurut Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka, program pemberian beasiswa ini sebagai wujud kepedulian dalam memajukan pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk program Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan kwalitas SDM Indonesia melalui pencapaian pendidikan tinggi," kata Paulus Pangka dalam siaran pers kepada SINDOnews, Sabtu (5/10/2019) malam.

Sementara, Direktur Yayasan Catur Wangsa Group, R Rizky Novandi Kusumah mengaku senang atas penghargaaan yang diperoleh. Pihaknya memberikan apresiasi penuh dalam kegiatan edukatif ini.

"Berbicara tentang pendidikan, tentunya Pemkot Tangerang sudah menggratiskan murid SD, SMP, SMA yang sebelumnya sudah terdata di setiap RT, sehingga hal tersebut dapat menjadi contoh bagi Pemkot lainya," ujar Rizky.

Dia menerangkan, beasiswa yang telah direalisasikan berupa uang gedung dan uang semester dengan total senilai Rp20 juta untuk predikat S1, sedangkan untuk S2 sebesar Rp27 juta.

"Jadi bantuan beasiswa yang diberikan ini utamanya untuk generasi anak bangsa yang berkarakter, kompetitif dan memiliki keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM)," katanya.

Selain itu, imbuh dia, beasiswa juga diberikan kepada anak-anak yang putus sekolah agar dapat mengenyam kembali pendidikan yang layak, baik pendidikan akademik maupun nonakademik.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9852 seconds (0.1#10.140)