alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengendara Motor Tewas Disambar KA Solo Ekspres di Klaten

INews.id
Pengendara Motor Tewas Disambar KA Solo Ekspres di Klaten
Petugas mengevakuasi pengendara motor yang tewas tertabrak Kereta Api Solo Ekspres di Dukuh Sragogede, Kelurahan Mojayan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (5/10/2019). FOTO/iNews/Saeful Efendi

KLATEN - Kereta Api (KA) Solo Ekspres Jurusan Solo-Kutoarjo menabrak pengendara sepeda motor di perlintasan tanpa palang pintu di Dukuh Sragogede, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Sabtu (5/10/2019). Pengendara motor tewas seketika di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Suratman, warga Pepe, Ngawen, Kabupaten Klaten. Jenazah korban sempat terseret bersama sepeda motor yang dikendarainya.

Menurut warga setempat, kejadian itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor dan berniat melintasi perlintasan kereta tanpa palang. Namun, di waktu bersamaan melaju Kereta Api Solo Ekspres dari arah Solo menuju Klaten.



Sebelum korban melewati perlintasan kereta tanpa palang, petugas sudah memberi peringatan dengan membunyikan sirene karena KA Solo Ekpres akan lewat. Namun, korban tetap menerobos.

Karena jarak kereta yang melintas dan korban terlalu dekat, korban langsung tertabrak dan terlempar hingga beberapa meter dari rel. Korban pun tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara sepeda motor korban bernopol AD 6398 PC rusak parah setelah sempat terseret.

“Kejadiannya sekitar jam 9 pagi tadi. Alarmnya sudah bunyi, tapi pengendara motor masih nekat melintas sehingga langsung ditabrak KA Solo Ekspres. Korban meninggal dunia di TKP,” kata Kapolsek Kota Klaten AKP Suyadi.

Warga yang menyaksikan kecelakaan langsung melapor kepada petugas Polres Klaten. Polisi yang tiba di lokasi kemudian mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro untuk divisum. Kasus ini masih ditangani petugas Polres Klaten.



(amm)

loading...