alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Leicester

Yova Adhiansyah
Lima Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Leicester
Kedigdayaan Liverpool akan diuji saat menjamu Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10/2019) pukul 21.00 WIB malam ini. FOTO/IST

LIVERPOOL - Kedigdayaan Liverpool akan diuji saat menjamu Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10/2019) pukul 21.00 WIB malam ini. Apakah rekor tak terkalahkan The Reds dalam 16 pertandingan Liga Inggris 2019/2020 berturut-turut akan berlanjut atau malah sebaliknya terhenti di kaki The Foxs.

Sudah empat tahun sejak Brendan Rodgers meninggalkan Anfield, Liverpool telah mengalami perubahan yang besar. Dulu Firmino bermain dengan Mario Balotelli dan Rickie Lambert, kini penyerang asal Brasil itu berduet dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Trisula maut itu berhasil membawa Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions 2018/2019. Statistik Si Merah kian menyilaukan jika berbicara tentang penampilannya di kompetisi domestik (Liga Inggris).



Dari data statistik menyebut jika Liverpool sudah mengoleksi 16 kemenangan berturut-turut di Liga Primer. Itu merupakan catatan terpanjang kedua dalam sejarah tim papan atas dan Si Merah masih kalah dari rekor Manchester City antara Agustus-Desember 2017 (18).

Artinya, perasaan emosional bakal dirasakan Rodgers saat ia menginjakkan kakinya di Anfield untuk pertama kalinya sejak 2015 lalu. Laga nostalgia ini pastinya bakal menyedot penikmat sepak bola Inggris, terlabih Leicester ingin menjaga label sebagai favorit juara Liga Inggris musim ini.

Sebelum terlalu jauh mengamati sengitnya pertandingan yang bakal tersaji di Anfield. SINDOnews mencoba merangkum data dan fakta menarik tentang pertandingan Liverpool versus Leicester City.

Berikut data dan fakta menarik jelang pertandingan Liverpool vs Leicester:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 43 pertandingan liga kandang terakhir mereka (W33 D10). Itu merupakan rekor terpanjang dalam lima liga top Eropa.

2. Sejak Brendan Rodgers ditunjuk sebagai pelatih Leicester, hanya Liverpool (49) dan Manchester City (46) yang memenangkan lebih banyak poin Liga Primer daripada Foxes (31).

3. Penyerang Leicester Jamie Vardy telah mencetak tujuh gol Liga Primer melawan Liverpool. Hanya Andrew Cole (11) dan Thierry Henry (8) yang lebih banyak mencetak gol melawan The Reds dalam sejarah Liga Primer.

4. Jika Sadio Mane mencetak gol, itu menjadi gol ke-50 di Liga Primer untuk Liverpool dalam penampilannya yang ke-100 untuk klub.

5. Sadio Mane bakal menjadi pemain ke-10 jika ia mencetak gol ke gawang Leicester. Pasalnya, dia bakal membukukan 50 gol selama membela Liverpool.



(amm)

loading...