Tekan Kejahatan Jalanan, Polres Sleman Bentuk Tim Khusus

Selasa, 22 Januari 2019 - 19:02 WIB
Tekan Kejahatan Jalanan, Polres Sleman Bentuk Tim Khusus
Bupati Sleman Sri Purnomo (dua dari kanan) bersama Jajaran Forkominda melakukan rakor di ruang tamu bupati, Selasa (22/1/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Polres Sleman terus melakukan berbagai upaya untuk menekan kasus kejahatan di jalanan atau yang akrab disebut klitih. Satu di antaranya dengan melakukan operasi malam mulai dari pukul 21.00 WIB hingga dini hari di titik-titik yang selama ini rawan serta membentuk tim khusus Progo Sakti.

"Tim ini dibentuk khusus untuk menangani masalah kejahatan yang kerap terjadi di jalanan," kata Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdyansyah saat Rapat Forkompimda Sleman, di Ruang Tamu Bupati Sleman, Selasa (22/1/2019).

Rizky menjelaskan hal ini perlu dilakukan sebab tindakan kejahatan di jalanan yang dilakukan anak-anak (di bawah 20 tahun) bukan hanya membuat resah namun juga membahayakan keamanan dan keselamatan. Bahkan sampai ada yang menghilangkan nyawa.

"Karena sudah termasuk kriminalitas, untuk membuat efek jera, meski di bawah umur jika terbukti bersalah, tetap akan diproses hukum dan kemudian diberikan pembinaan," jelasnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo sangat mendukung langkah yang diambil oleh Polres Sleman dalam mencegah tindak kejahatan di jalanan.
"Saya berharap upaya tersebut dapat mewujudkan situasi yang aman dan nyaman untuk masyarakat Sleman," harapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7181 seconds (0.1#10.140)