Tiga Ruangan Ekstra Kurikuler SMAN 1 Yogya Terbakar

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 10:59 WIB
Tiga Ruangan Ekstra Kurikuler SMAN 1 Yogya Terbakar
Tiga ruangan ekstra kurikuler di kompleks SMA 1 Yogyakarta terbakar, Jumat (4/10/2019) pagi. FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Tiga ruangan ekstra kurikuler di kompleks SMA 1 Yogyakarta terbakar, Jumat (4/10/2019) pagi. Akibatnya, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang populer disebut SMA Teladan terganggu.

Menurut keterangan Kepala SMA Teladan, Miftah Kodin, kebakaran yang melanda tiga ruang ekstra kurikuler diketahui petugas cleaning servis pagi tadi sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu, petugas melihat asap di ruang tengah tersebut.

"Dengan mengajak para siswa petugas mencoba memadamkan api di dalam ruangan dan memanggil mobil pemadam kebakaran," katanya kepada wartawan, Jumat (4/9/2019).

Upaya pemadaman telah dilakukan dengan semua alat yang ada di sekolah. Api baru bisa dipadamkan secara keseluruhan setelah dua unit mobil Damkar milik Pemkot Yogyakarta datang. "Pukul 07.10 WIB tadi api sudah bisa dipadamkan," tuturnya.

Beruntung api tidak merembet ke bangunan lain, sehingga hanya ruangan untuk kegiatan KIR, Pramuka, dan PMR yang terbakar. "Isi juga tidak ada yang kena hanya bangunan saja. Karena memang sudah tua dan akan direnovasi," katanya.

Sampai saat ini Miftah menduga penyebab kebakaran korsleting atau hubungan arus pendek listrik.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1442 seconds (0.1#10.140)