alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Babat Standard Liege 4-0, Martinelli Jadi Bintang Kemenangan Arsenal

Shalahuddin
Babat Standard Liege 4-0, Martinelli Jadi Bintang Kemenangan Arsenal
Pemain muda Arsenal, Gabriel Martinelli menyumbang dua gol saat menjamu Standard Liege pada laga kedua penyisihan Grup F Liga Europa 2019/2010 di Stadion Emirates, London Utara, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. FOTO/Getty Image

LONDON - Poin sempurna diraih Arsenal saat menjamu Standard Liege pada laga kedua penyisihan Grup F Liga Europa 2019/2010 di Stadion Emirates, London Utara, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. The Gunners menang telak dengan mencetak empat gol tanpa balas.

Saat pemain anyar pemecah rekor transfer klub senilai 72 juta pounds (Rp1,2 triliun), Nicolas Pepe, tengah berjuang untuk membuat dampak signifikan di Emirates Satdium, dan Mesut Oezil yang kini tengah berjuang menemukan performa terbaiknya, muncul Gabriel Martinelli yang mencuri perhatian saat The Gunners membungkam Standard Liege.

Martinelli membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-14 memaksimalkan assist Kieran Tierney, dan menggandakan keunggulan hanya dalam tempo 131 detik atau menit ke-16. Dia juga menjadi pemain termuda Arsenal yang mencetak dua gol di kompetisi Eropa.



Setelah mengemas dua gol dalam debut penuhnya melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris 2019/2020, kini, pemain berusia 18 tahun itu mencetak dua gol lagi melawan Standard Liege. Sebuah pencapaian spektakuler bagi bintang baru The Gunners itu.

Arsenal mempertegas keunggulan setelah Joseph Willock menjebol gawang Vanja Milinkovic-Savic menit ke-22, yang memastikan unggul 3-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, The Gunners tidak mengurangi tekanan. Daniel Ceballos menutup kemenangan Pasukan Meriam London menjadi 4-0 lewat gol Daniel Ceballos menit ke-57. Lagi-lagi Gabriel Martinelli berperan dalam memberi assist.

Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup F dengan enam poin hasil dua kemenangan. Pasukan Unai Emery mencetak tujuh gol. Di posisi kedua, Eintracht Frankfurt yang meraup tiga angka setelah menang 1-0 atas Vitoria de Guimaraes.

Emery membuat 10 perubahan dari tim yang menghasilkan poin melawan Manchester United pada hasil imbang 1-1, Senin. Hanya gelandang energik Lucas Torreira yang mempertahankan posisinya di starting XI.

Emery telah memenangkan 19 dari 21 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Europa, baik bersama Sevilla dan Arsenal (menang 19, seri 1, kalah 1), termasuk enam terakhir berturut-turut.

Susunan pemain:

Arsenal (4-3-3): Martinez, Bellerin (c), Mustafi, Holding, Tierney, Willock, Torreira, Maitland-Niles, Ceballos, Nelson Martinelli
Cadangan: Leno, Chambers, Kolasinac, Guendouzi, Xhaka, Aubameyang, Pepe

Standard Liege (4-2-31): Milinkovic-Savic, Vojvoda, Vanheusden, Laifis, Gavory, Cimirot, Bastien, Mpoku, Boljevic, Lestienne, Emond



(amm)