Bersama RCTI, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di Yogya

Kamis, 03 Oktober 2019 - 22:14 WIB
Bersama RCTI, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di Yogya
Adira Finance bakal menggelar Festival Pesona Lokal di Yogyakarta. FOTO?SINDOnews/Suharjono
A A A
YOGYAKARTA - Upaya mengembangkan potensi lokal baik budaya dan pariwisata terus didorong pemerintah serta swasta. Begitu juga Adira Finance melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang bakal menggelar Festival Pesona Lokal di Yogyakarta.

Event yang akan digelar pada 19 Oktober 2019 di Alun-Alun Utara Yogyakarta ini merupakan program CSR Adira Finance bersama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi RCTI. Agenda akbar ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal Yogyakarta.

Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance, Arif Budiarto mengatakan, even di Yogyakarta ini mengangkat tema Rasakan Sensasi Pesona Lokal. Tujuh kota mendapatkan event yang juga dalam rangka HUT HUT Adira Finance ke-29.

"Agedan kita gelar di Medan, Denpasar Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta. Acara sudah dimulai bulan Agustus hingga November 2019," terangnya Kamis (3/9/2019).

Dilanjutkannya pihaknya berharap event Pesona Lokal Yogyakarta ini mampu membantu mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal DIY dan Jawa Tengah. Untuk itu Irfan juga mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Berbagai aktivitas akan diadakan untuk memeriahkan Festival Pesona Lokal Yogyakarta, di antaranya Parade Karnaval Budaya, Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal, " ulasnya. Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota Siti Badriah dan juga artis lokal Langit Sore.

Irfan melanjutkan, sebagai highlight dari kegiatan Festival Pesona Lokal di tujuh daerah di Indonesia, akan diberikan penghargaan khusus. Yaitu kota paling mempesona kepada kota penyelenggara yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

Kemudian penghargaan kepada provinsi paling mempesona, yang akan diberikan kepada Provinsi dengan kota penyelenggara yang sukses dan berhasil memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi dari provisi tersebut. "Kedua penghargaan ini merupakan persembahan dari Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan Adira Finance," beber dia.

Selain Festival Pesona Lokal 2019, dalam rangka HUT ke-29, Adira Finance juga akan mengadakan Festival Pasar Rakyat 2019. Festival Pasar Rakyat akan diselenggarakan di Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar.

"Bagi masyarakat umum, khususnya generasi muda yang memiliki hobi menciptakan dan berbagi konten menarik, Adira Finance juga menggelar ajang tahunan Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal untuk yang ketiga kalinya. Tema kali ini Sensasi Lokal Kotaku," tandasnya.

Dalam event ini, Adira Finance mengajak para peserta untuk mengunggah hasil karya foto di platform Instagram atau video di platform YouTube. Tentu saja konten yang dikirimkan menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia. Hal ini termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hang out yang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8883 seconds (0.1#10.140)