Diskusi Trakindo Construction Day Dorong Sinergi Pekerjaan Konstruksi

Kamis, 03 Oktober 2019 - 21:15 WIB
Diskusi Trakindo Construction Day Dorong Sinergi Pekerjaan Konstruksi
Acara diskusi bertajuk Construction Day yang digelar PT Trakindo Utama (Trakindo) di Kota Solo, Kamis (3/10/2019). FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - PT Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan acara diskusi bertajuk Construction Day di Kota Solo, Kamis (3/10/2019). Diskusi yang melibatkan para stakholder terkait, diharapkan turut mendorong sinergi yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf internasional.

Tema Mendrofa, General Manager Java Division PT Trakindo Utama mengemukakan, pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia terus digalakkan untuk mendukung pemerataan pertumbuhan ekonomi, termasuk di Jawa Tengah. “Peningkatan kualitas pekerjaan konstruksi menjadi hal yang utama dalam mendapatkan hasil yang optimal. Baik dari sisi keselamatan dan kesehatan kerja maupun mutu hasil pelaksanaan,” kata Tema Mendrofa di sela sela acara, Kamis (3/10/2019).

Kehadiran program Construction Day, merupakan bagian dari komitmen Trakindo untuk terus memberikan kontribusi kepada pembangunan Indonesia. “Melalui program Trakindo Construction Day, para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi untuk mencari solusi bersama, sehingga dapat mewujudkan sinergi dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi,” terangnya.

Program Trakindo Construction Day merupakan wadah yang mempertemukan para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi untuk meningkatkan kualitas menuju taraf internasional. Para pembicara lintas profesi turut dihadirkan dalam setiap penyelenggaraannya, meliputi dari kalangan pemerintah, konsultan, kontraktor setempat serta manajemen Trakindo selaku penyedia solusi alat berat Cat®.

Sebelumnya, acara Trakindo Construction Day telah berlangsung di Manado pada akhir September. Selanjutnya, kota Medan mendapatkan giliran kehadiran acara ini pada akhir Oktober. Melengkapi komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung kemajuan pelanggan dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, pada kesempatan ini Trakindo juga memperkenalkan unit unggulan pendukung pekerjaan konstruksi.

Diantaranya hydraulic excavator Cat 320 Next Generation, soil compactor Cat CS11GC dan backhoe loader 426F2. Melalui pemaparan produk ini, Trakindo ingin meyakinkan kepada pelanggan di wilayah Jawa Tengah mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Pengenalan ini juga sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal.

Pada acara ini beragam solusi alat berat lainnya pun turut dipaparkan. Mulai dari ragam produk yang tepat untuk melakukan pekerjaan konstruksi, khususnya pembangunan dan perawatan jalan, solusi rental sebagai alternatif peningkatan kapasitas produksi, hingga serangkaian wawasan terkait peningkatan kemampuan operator.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3043 seconds (0.1#10.140)