Fakultas Biologi UKSW Deklarasikan Emoh Plastik

Kamis, 03 Oktober 2019 - 17:46 WIB
Fakultas Biologi UKSW Deklarasikan “Emoh Plastik”
Rektor UKSW Salatiga saat mengikuti deklarasi tumbler emoh plastik di Balairung kampus tersebut. FOTO/IST
A A A
SALATIGA - Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar deklarasi tumbler “emoh plastik". Ini merupakan komitmen untuk mengurangi penggunaan plastik.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan piagam yang berisi komitmen untuk mengurangi pemakaian plastik. Fakultas Biologi berkomitmen untuk mengurangi penggunaan minuman dalam kemasan sekali pakai dalam kegiatan akademik dan non akademik.

Dekan Fakultas Biologi UKSW Salatiga Lusiawati Dewi berharap, dengan deklarasi ini fakultas terus menjadi contoh untuk bisa merubah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik. “Mari kita berjanji untuk mengurangi penggunaan plastik, kita masih dan akan terus berkomitmen,” katanya, Kamis (3/10/2019).

Dia menyatakan, memang tidak mudah untuk mengurangi penggunaan plastik, karena semua yang digunakan manusia tidak terlepas dari bahan plastik. Tetapi jika tidak mulai dari hal kecil maka tidak akan ada perubahan untuk lingkungan.

Selain menghemat penggunaan plastik, Fakultas Biologi juga berkomitmen untuk melakukan penghematan energi. Ini adalah langkah kecil fakultas sebagai komitmen untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan.

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara mengatakan, Fakultas Biologi tidak pernah habis akal untuk maju dengan terus menghadirkan inovasi dalam setiap penemuan dan terus memberikan pengaruh baik bagi lingkungan.

“Dengan umur sekarang ini, kalau diumpamakan manusia pasti tangan mulai kaku-kaku sampai sakit. Tetapi Fakultas Biologi memiliki orang-orang yang kreatifitasnya tidak pernah selesai maka bisa bertahan dan masih terus berkembang hingga saat ini,” katanya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)