alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rapat Gabungan Antarfraksi Sepakati 10 Nama Pimpinan MPR

Mula Akmal
Rapat Gabungan Antarfraksi Sepakati 10 Nama Pimpinan MPR
Rapat gabungan antarfraksi MPR dan DPD telah memutuskan 10 nama pimpinan MPR periode 2019-2024. FOTO/SINDOphoto

JAKARTA - Sepuluh nama pimpinan MPR periode 2019-2024 telah disepakati dalam rapat gabungan antarfraksi di MPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Kamis (3/10/2019). Selanjutnya, satu dari 10 orang itu akan ditetapkan sebagai ketua MPR melalui musyawarah mufakat.

Nama-nama pimpinan MPR yang ditetapkan adalah Ahmad Basarah (PDIP), Bambang Soesatyo (Golkar), Ahmad Muzani (Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (Nasdem), Zulkifli Hasan (PAN), Hidayat Nur Wahid (PKS), Syarifuddin Hasan (Demokrat), Jazilul Fawaid (PKB), Arsul Sani (PPP), dan Fadel Muhammad (DPD).

Anggota Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan rapat gabungan tadi hanya membahas usulan dari setiap fraksi untuk di MPR, belum membahas ketua MPR.



"Tadi hanya mengusulkan pimpinan dari setiap fraksi, nanti sore baru akan dibahas. Kita harap selesai secara musyawarah mufakat," kata Saleh di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Menurut dia, secara informal bebeapa partai telah menyatakan sikap untuk mendukung beberapa calon seperti Bambang Soesatyo dan Ahmad Muzani. Namun hal tersebut akan berlangsung dinamis lantaran masih ada forum lobi.

"Semuanya masih lobi dan diskusi, kita harap bisa selesai dengan misyawarah, tapi Gerindra lebih condong ke pemungutan suara (voting)," tutur Saleh.



(amm)

loading...
Berita Terkait