Menyantap Gurihnya Gurami Kukus Noormans Hotel Semarang

Kamis, 03 Oktober 2019 - 10:00 WIB
Menyantap Gurihnya Gurami Kukus Noormans Hotel Semarang
Menu Thai Steam Gurame dalam promo Paket Spesial Combo Gurame disajikan Noormans Hotel Semarang. FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Bagi pecinta kuliner seafood, menikmati masakan gurami goreng dan bakar tentu menjadi santapan yang sudah tak asing. Tapi, bagaimana jika menu gurami dimasak dengan cara dikukus? Jelas aroma dan rasanya akan berbeda. Apalagi disajikan dengan beragam taburan rempah sebagai bumbu pemanisnya.

Menu olahan gurami itu bisa dinikmati di Noormans Hotel Semarang (NHS). Pada awal bulan Oktober ini, team kitchen NHS yang digawangi oleh Andreas Herlambang selaku Executive Chef telah meluncurkan menu promo Paket Spesial Combo Gurami. Menu ini sudah termasuk nasi putih dan minuman untuk dua orang yang dibandrol seharga Rp95 ribu nett.

Adapun paket spesial comblo gurami terdiri dari 2 menu yaitu Gurami 2 Rasa serta Thai Steam Gurami. “Untuk Gurami 2 Rasa yaitu gurami filet yang dimasak dengan tepung crispy yang pasti bebas dari duri dan gurih dengan 4 macam pilihan saos spesial yaitu sweet mayo sauce yang ditaburi biji wijen hitam yang menambah kegurihan rasa, sweet sour sauce, salted eggs sauce, dan sambal matah bali,” sebut Chef Andreas kepada SINDOnews, Kamis (3/10/2019).

“Sedangkan Thai Steam Gurami yaitu gurami yang diproses dengan cara dikukus saja, yang pasti menyehatkan serta kandungan gizinya tidak berkurang ditambahi kegurihan dari jamur tungku yang sudah diproses sedemikian rupa sehingga memunculkan rasa gurih yang maksimal,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, Thai Steam Gurami juga dinikmati dengan kesegaran taburan jahe iris, irisan bawang bombai, daun ketumbar, irisan daun bawang yang melimpah dipadukan dengan kegurihan saos home made khas racikan Noormans Hotel.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0510 seconds (0.1#10.140)