alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terganjal Faktor Keamanan, Laga PSIS vs Bali United Ditunda

Ahmad Antoni
Terganjal Faktor Keamanan, Laga PSIS vs Bali United Ditunda
Terganjal Faktor Keamanan, Laga PSIS vs Bali United Ditunda Terganjal Faktor Keamanan, Laga PSIS vs Bali United Ditunda. Ilustrasi

SEMARANG - Pertandingan PSIS Semarang kontra Bali United yang sedianya digelar di Stadion Mochammad Soebroto Magelang pada Jumat (4/10/2019) besok, terpaksa harus ditunda. Laga tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan pada 15 November 2019.

Penundaan tersebut mengacu pada surat pemberitahuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bahwa penundaan lebih karena untuk menjaga situasi keamanan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Ketua Panpel Sementara PSIS, Danur Rispriyanto mengungkapkan, selain PSIS, pertandingan lainnya yang mengalami penundaan adalah Persebaya, Persija dan Persela.



"Penundaan terkait situasi keamanan yang terjadi di Indonesia. Intinya kita harus saling menjaga. Kita baru dapat surat dari PT Liga tadi pagi (1/10) dan beberapa pertandingan memang ditunda," ungkap Danur, Selasa (2/10/2019).

Meski demikian, pihaknya tidak menginginkan suporter PSIS menyalahkan siapapun termasuk kepolisian Magelang. "Kami imbau suporter tidak menyalahkan siapapun, termasuk Kapolresta Magelang. Karena ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara PSSI, PSIS dan keamanan nasional. Intinya kita harus saling menjaga kondusifitas," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya tetap menghormati dan menaati keputusan tersebut, karena faktor kondisi keamanan nasional.

 



(mif)

loading...