UGM Borong Academic Leader Award 2019 dari Kemenristekdikti

Rabu, 02 Oktober 2019 - 19:25 WIB
UGM Borong Academic Leader Award  2019 dari Kemenristekdikti
Rektor UGM Prof Panut Mulyono (dua dari kiri) bersama tiga dosen UGM lainnya saat menerima Academic Leader Award 2019 dari Kemeristekdikti di Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam. FOTO/Dok Humas UGM
A A A
YOGYAKARTA - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Panut Mulyono bersama tiga dosen UGM lainnya menerima Academic Leader Award 2019 dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Ketiga dosen tersebut adalah Prof Mahfud Sholihin (dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB), Prof Siti Subandiyah (dosen Fakultas Pertanian), dan Prof Arief Budiman (dosen Fakultas Teknik/FT).

Prof Panut Mulyono mendapatkan Academic Leader Award kategori Dosen dengan Tugas Tambahan sebagai Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Sedangkan Prof Mahfud Sholihin meraih kategori Dosen Bidang Sosial Humaniora, Prof Siti Subandiyah kategori Dosen Bidang Pertanian, dan Prof Arief Budiman meraih runner up kategori Dosen Bidang Teknologi.

Prof Panut Mulyono mengatakan, award yang diterima merupakan penghargaan bagi seluruh warga UGM, sehingga diharapkan akan menambah semangat bagi sivitas akademika dalam bekerja dan berkarya memajukan kampus dan bangsa.

"Semoga ada manfaat dan kontribusi UGM bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan dunia agar lebih meningkat. Terima kasih untuk Kemristekdikti dan seluruh keluarga besar UGM," kata Panut, Rabu (2/10/2019). Penghargaan diberikan Kementeristekdikti di Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam.

Direktur Direktorat SDM UGM, Ratminto menambahkan, pemberian Academic Leader Award bertujuan mendorong peningkatan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) diikuti penguatan inovasi nasional untuk kemandirian bangsa serta mendorong pelaku inovasi di perguruan tinggi agar terpacu dalam mewujudkan ide kreatif. Sekaligus sebagai nilai tambah, baik sebagai individu maupun kemitraan antarpelaku inovasi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)