DPRD Salatiga Setujui Dana RW Rp8,92 Miliar

Rabu, 02 Oktober 2019 - 19:03 WIB
DPRD Salatiga Setujui Dana RW Rp8,92 Miliar
Puluhan Ketua RW se-Kota Salatiga saat audiensi dengan para wakil rakyat terkait program guyub RW di ruang rapat DPRD Kota Salatiga, beberapa waktu lalu. FOTO/DOK SINDOnews
A A A
SALATIGA - DPRD Kota Salatiga akhirnya menyetujui dana hibah program guyub Rukun Warga (RW) senilai Rp8,92 miliar. Dana tersebut dialokasikan pada APBD Perubahan 2019 dan bisa segera dicairkan.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Salatiga M Fathurrahman mengatakan, program tersebut disetujui demi kepentingan masyarakat dan kegiatan yang telah direncanakan masyarakat bisa terlaksana.

”Jumlah RW yang mendapat dana hibah ini 200 RW. Kegiatannya sesuai progran (proposal) yang diajukan ke Pemkot Salatiga,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Dia berharap, dengan disetujuinya program guyub RW ini bisa bermanfaat bagi pemerataan pembangunan di lingkungan masyarakat. “Dana hibah yang diterima masing-masing RW tidak sama. Disesuaikan proposal yang diajukan dan mempertimbangkan jumlah penduduk ditiap RW. Bantuan berkisar antara Rp40 juta sampai Rp50 juta,” ujarnya.

Dia mengatakan, program guyub RW merupakan kegiatan yang sangat diharapkan masyarakat. "Karena itu, janji DPRD dan Pemkot Salatiga mengalokasikan anggaran program guyub RW pada APBD Perubahan 2019 agar masyarakat tidak kecewa," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Salatiga Joko Wahono membenarkan bahwa program guyub RW yang sempat dipending akhirnya disetujui DPRD Kota Salatiga di APBD Perubahan 2019 ini.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi bersama untuk persiapan administrasinya dalam pencairan dana RW tersebut. Kami sudah menjadwalkan dana hibah ini dicairkan akhir bulan Oktober 2019 ini agar bisa segera dimanfaatkan warga,” tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8532 seconds (0.1#10.140)