Gudang Kayu di Sarkem Terbakar, Satu Warga Tewas Terpanggang

Rabu, 02 Oktober 2019 - 14:18 WIB
Gudang Kayu di Sarkem Terbakar, Satu Warga Tewas Terpanggang
Petugas Damkar berusaha mematikan kobaran api di gudang kayu di kawasan Sarkem Yogyakarta. FOTO/SINDOnews/Suharjon
A A A
YOGYAKARTA - Sebuah gudang kayu di kawasan Pasar Kembang (Sarkem) Yogyakarta terbakar. Api yang berkobar di gang sempit di Kampung Sosrowijayan Kulon RT 14 RW 3, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta tersebut membuat kewalahan petugas.

Satu orang warga dilaporkan tewas akibat kejadian tersebut. Informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Tiba tiba para warga sudah berteriak dan api sudah membesar. "Tadi itu saya mendengar teriakan kebakaran, kebakaran gitu terus api sudah besar," ucap Narto salah satu tukang becak di sekitar lokasi kejadian, Rabu (2/9/2019).

Akibat kejadian tersebut api sempat merembet ke sekitar gudang. Selain itu petugas juga menemukan korban tewas atas nama Yainudin, 40 warga Palembang. Udin, sapaan akrab korban terpanggang di pojok gudang. Setelah dievakuasi korban langsung dilarikan ke rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan selanjutnya.

Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta, Mahargyo mengatakan, pada saat ditemukan korban tergelatak di pojokan dengan luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuhnya.

"Saat kejadian korban berada di pojokan gudang dan mengalami luka bakar yang cukup serius. Untuk korban saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara," ucapnya.

Guna memadamkan api, para petugas membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan api. "Jalurnya sempit banyak gang sehingga sedikit terkendala," ulasnya. Sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4867 seconds (0.1#10.140)