alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Undip Bersholawat untuk Jateng dan Indonesia Lebih Adem

Ahmad Antoni
Undip Bersholawat untuk Jateng dan Indonesia Lebih Adem
Sekitar 15.000 umat muslim dan mahasiswa mengikuti Undip Bersholawat di di Stadion Undip, Tembalang, Semarang, Selasa (1/10/2019) malam. FOTO?SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Sekitar 15.000 umat muslim dan mahasiswa larut dalam lantunan sholawat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam kegiatan Undip Bersholawat di di Stadion Undip, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2019) malam.

Iringan Hadrah Ahbaabul Musthofa semakin menambah suasana religius di dalam stadion. Ribuan Syekher Mania (komunitas pecinta sholawat Nabi Muhammad SAW) dan mahasiswa tampak begitu semangat dalam lantunan sholawat dengan lirik lagu Ya Hanana, Ya Thoyba, Tombo Ati, Ya Rosulullah hingga Padang Bulan.

Kegiatan Undip Bersholawat dalam rangka Dies Natalis ke-62 Undip itu tampak dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama dan sejumlah ulama Jawa Tengah.



“Hari ini (1/10/2019), hari kesaktian Pancasila dan Undip memperingatinya dengan bersholawat dan berharap ridho Allah. Maka kita harus bersyukur karena Allah telah melahirkan kita di tanah Indonesia ini yang berdasarkan Pancasila, sehingga kita bisa damai dan sehat,” kata Prof Yos Johan.

Menurutnya, kegiatan Undip Bersholawat bertujuan untuk menciptakan suasana adem di Jawa Tengah dan Indonesia. “Diadakan sholawat ini tujuannya supaya adem. Kalau Undip ini adem, Insya Allah Jawa Tengah ikut dapat munawaroh adem, Indonesia Adem,” katanya.

Dia menambahkan, dengan diselenggarakannya Undip Bersholawat kali ketiga ini, pihaknya mewarnai kampus Undip dengan suasana religius dengan harapan bisa menghasilkan anak-anak , alumni-alumni, orang-orang yang selalu takut pada Allah dan orang-orang yang selalu menebarkan kasih sayang.

“Sejak saya jadi rektor, saya ingin mewarnai Undip, mewarnai dengan suasana yang religius, karena kami, saya yakin bahwa Nur Illahi akan datang di tempat orang-orang yang menebarkan salam, mendengarkan sholawat. Maka Saya mohon doa, ini sudah kali ketiga kita melakukan Undip Bersholawat, saya mohon supaya ini selalu digelar tiap tahun, sampai kapan pun hingga sampai kiamat kita selalu bersholawat,” ungkap Prof Yos.

“Mari kita warnai Indonesia ini dengan senyum, dengan toleransi dan kasih sayang yang merupakan ciri utama bangsa Indonesia dan ciri utama umat muslim dan muslimat,” pungkasnya.

Sementara, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengajak seluruh peserta yang hadir dan para mahasiswa untuk menciptakan suasana sejuk di Jawa Tengah dan Indonesia.

“Ya Allah, jadikan mahasiswa-mahasiswi Undip yang cerdas, mahasiswa-mahasiswi yang bertaqwa, dosen-dosen Undip yang ikhlas dan sabar. Semoga Jawa Tengah aman, selamat, dan makmur,” ucap Habib Syech.

“Mari kita sama-sama menciptakan suasana sejuk, membangun bangsa dan negara , Insya Allah Indonesia ke depan menjadi Indonesia yang dibanggakan oleh seluruh negara lain, Indonesia yang dapat dibanggakan seluruh umat, dinikmatkan oleh Allah, menjadi baldatun thayyibatun, menebarkan berkah ke seluruh penjuru negeri,” ucapnya.



(nun)

loading...