Jatuh di Sisi Gunung Taiwan, Pendaki Bikini Tewas Membeku

Selasa, 22 Januari 2019 - 12:27 WIB
Jatuh di Sisi Gunung Taiwan, Pendaki Bikini Tewas Membeku
Pendaki Bikin terkenal Gigi Wu tewas membeku di gunung Taiwan. FOTO/IST
A A A
TAIPEI - Gigi Wu, seorang pendaki asal Taiwan tewas membeku di sisi gunung setelah jatuh dalam pendakian terbarunya. Wanita berusia 36 tahun ini dijuluki Pendaki Bikini karena mendaki puncak gunung dengan mengenakan bikini.

Wu menghabiskan hampir 130 hari mendaki tahun lalu, tetapi semua pengalaman itu tidak bisa membantunya ketika dia mengalami masalah saat mendaki di Taman Nasional Yushan Taiwan minggu lalu.

Wu, yang juga dikenal sebagai Wu Chi-yun, melakukan pendakian solo pada 11 Januari. Pada hari Sabtu, setelah delapan hari trekking, ia membuat panggilan darurat kepada seorang teman setelah jatuh lebih dari 20 meter ke dalam jurang. Ia memberi tahu temannya bahwa dia terjebak di jurang saat luka-lukanya membuatnya tidak bisa bergerak.

Komandan Lin Cheng-I, dari Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Nantou, mengatakan kepada wartawan bahwa Wu mengaktifkan suar marabahaya di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, di mana suhu malam hari bisa mencapai 2 derajat Celcius, Liberty Times melaporkan.

Korps Layanan Lintas Udara Nasional Taiwan dengan cepat menggerakkan tim penyelamat ke taman nasional dalam upaya putus asa untuk membantu pendaki yang nahas itu.

Namun, cuaca buruk terjadi dan kondisi itu menjadi malapetakan bagi upaya penyelamatan. Pada tiga kesempatan, sebuah helikopter penyelamat harus meninggalkan misi karena kondisi buruk, lapor Taiwan News.

Ketika upaya itu gagal, pemadam kebakaran setempat mengirim dua tim pencari dan penyelamat berjalan kaki untuk mencari Wu. Setelah perjalanan panjang, tubuh Wu ditemukan di lokasi suar marabahaya 28 jam kemudian.

Banyak penggemarnya memberikan penghormatan kepada idola mereka yang jatuh di media sosial. "MENINGGAL DUNIA. Terima kasih telah menunjukkan kepada dunia keindahan Taiwan,” tulis salah seorang followernya seperti dikutip dari RT, Selasa (22/1/2019).
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1543 seconds (0.1#10.140)