alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SD Muhammadiyah Condongcatur Masuk Nominasi Sekolah Sehat Nasional 2019

Priyo Setyawan
SD Muhammadiyah Condongcatur Masuk Nominasi Sekolah Sehat Nasional 2019
Tim verifikasi Sekolah Sehat Nasional meninjau SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (1/10/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Sleman masuk nominasi sebagai Sekolah Sehat Nasional 2019. Tim verifikasi mendatangi sekolah tersebut untuk melakukan penilaian.

Ketua Tim Juri Lomba Sekolah Sehat Nasional 2019, Achyar mengatakan, sekolah sehat terlihat dari lingkungan yang bersih, indah, tertib, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kerangka mencapai kesejahteraan lahir dan batin.

"Pada prinsipnya fokus penilaian pada kondisi lingkungan belajar yang normal, baik secara jasmani maupun rohani," katanya di sela peninjauan SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (1/10/2019).



Menurut Achyar, ada dua sekolah di DIY yang masuk nominasi Sekolah Sehat 2019, yaitu SD Muhammadiyah Condongcatur dan SMKN 1 Bantul. Masuknya dua sekolah ini diharapkan bukan hanya akan menjadi barometer Sekolah Sehat di DIY, tapi juga dapat menjadi contoh bagi sekolah lain dalam mewujudkan sekolah sehat.

"Itulah harapan kita bersama. Untuk Sekolah Sehat 2019 ini ada tiga kategori, yakni ada tiga Best Performance, Best Achievement, dan Penguatan Pendidikan Karakter," paparnya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan, meski sudah masuk nominasi sebagai Sekolah Sehat Nasional 2019, SD Muhammadiyah Condongcatur tetap harus meningkatkan kualitas, baik dari segi akademik maupun nonakademik, dan terus berinovasi. Termasuk dapat mendorong sekolah lain di Sleman untuk mewujudkan sekolah yang sehat dan berkarakter.

"Saya berharap apapun hasil evaluasi yang didapat dari verifikasi tetap harus menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi pendidikan pola hidup bersih dan sehat harus dimulai sejak dini," katanya.



(amm)

loading...