alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Didi Kempot Bangga Lagunya Diterima Anak Kampus

Suharjono
Didi Kempot Bangga Lagunya Diterima Anak Kampus
Didi Kempot saat pentas di Gunungkidul, Senin (30/9 /2019) malam. FOTO/SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Nama Didi Kempot benar-benar fenomenal di tahun 2019 ini. Lagu lagu dengan tema patah hati menjadi lagu yang meledak dan disukai kalangan mahasiswa atau anak kampus.

"Ya saya bangga sekali dulu lagu saya dinyanyikan orang kampung, sekarang masuk ke kampus, bahkan tidak hanya mahasiswa namun dosen dan rektor," ucap Didi Kempot sebelum pentas yang digelar Yayasan Mahisa Agni di Gunungkidul, Senin (30/9 /2019) malam.

Menurutnya, dari sekitar 700 lagu yang diciptakannya, sebagian besar bertema patah hati. Diapun tidak mengetahui dengan fenomena kaum milenial yang selalu memadati konsernya. Hal ini, lanjutnya juga terjadi di tahun 2019 ini.



"Saya akui tahun 2019 ini adalah tahun yang luar biasa bagi saya," imbuh seniman yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart ini.

Memasuki akhir tahun, putra seniman Ranto Edi Gudel masih akan merilis tembang lagi. Dalam lagi yang masih digarap ini dia mengaku masih bertema patah hati. "Nanti menjelang tahun baru akan saya rilis," bebernya.

Ketika disinggung mengenai improvisasi Cendol Dawet, Didi Kempot mengaku hal tersebut bukanlah dari lagunya. Namun dia menerima saja improvisasi yang masuk dalam salah lagunya, pamer bojo. "Ya asalnya dari mana saya tidak tahu tapi tidak masalah bagi saya, itu bagian dari sobat Ambyar ," lanjutnya.

Sementara, penyelenggara acara Wahyu Purwanto mengatakan, pihaknya meminta Didi Kempot lantaran salah satu artis yang peduli dengan kesenian tradisional yang ditemukan almarhum Manthous.

"Kita sudah beberapa kali mengajak Mas Didi Kempot dan ini kami persembahan untuk warga Gunungkidul," ucapnya.



(nun)

loading...