Hari Kesaktian Pancasila, 112 Perwira Kodam IV Naik Pangkat

Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:05 WIB
Hari Kesaktian Pancasila, 112 Perwira Kodam IV Naik Pangkat
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi memberikan ucapan selamat kepada para Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat, Selasa (1/10/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Sebanyak 112 Perwira Menengah (Pamen) Kodam IV/Diponegoro, naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Ke-112 Pamen tersebut terdiri dari 5 Kolonel, 26 Letnan Kolonel dan 81 Mayor.

Acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah dilaksanakan di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2019).

Acara yang dipimpin langsung Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi itu terasa istimewa karena bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Semoga kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja,” kata Effendi.

Pangdam menyampaikan bahwa kenaikan pangkat prajurit pada hakikatnya merupakan pengejawantahan penghargaan dari TNI atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada Angkatan Darat, TNI, bangsa dan negara.

“Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang dapat dipertanggung-jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Besar,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, bagi prajurit yang mendapat kenaikan pangkat, memiliki kewajiban untuk mempersembahkan karya terbaik dan berkualitas seiring dengan pangkat yang disandangnya serta dilandasi oleh rasa tanggungjawab yang lebih besar.

Berkaitkan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, Pangdam menyatakan bahwa kenaikan pangkat harus menjadi motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, moralitas dan etika profesi keprajuritan, sehingga tak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan serta selalu berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan sesuai jatidiri TNI.

“Saya minta kepada para Perwira supaya dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan maupun anggota bawahan di lingkungannya, serta dapat memberi kontribusi dalam peningkatan pembinaan satuan,” tandas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8271 seconds (0.1#10.140)