Atap Rumah Warga Kendal Ambruk Disapu Hujan dan Angin Kencang

Selasa, 22 Januari 2019 - 11:06 WIB
Atap Rumah Warga Kendal Ambruk Disapu Hujan dan Angin Kencang
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan atap sebuah rumah di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal ambruk, Selasa (22/1/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan atap sebuah rumah di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal ambruk, Selasa (22/1/2019). Pemilik rumah mengalami luka memar karena tertimpa reruntuhan atap.

Dari pantauan di lapangan, atap yang ambruk adalah bagian depan rumah. Bambu penopang atap roboh saat hujan deras disertai angin kencang. Pemilik rumah, Tesar yang sedang menonton televisi mengaku mendengar suara berdebum. Belum sempat mengecek sumber suara, tiba-tiba atap rumahnya ambruk.

Sekujur tubuh Tesar memar tertimpa kayu berukuran besar. Sementara, penghuni rumah lainnya selamat karena berada di bagian belakang rumah. Untuk sementara pemilik rumah tidak berani menempati bangunan karena khawatir rumahnya ambruk lagi.

"Kami khawatir bagian rumah lain juga ambruk karena kayunya juga sudah lapuk," kata Tesar, Selasa (22/1/2019).

Anggota DPRD Kendal, Munawir mengaku menerima kabar rumah ambruk dari warganya, Selasa (22/1/2019). Ia kecewa saat dilapori pejabat terkait tidak segera menangani justru menunggu kordinasi dengan pihak lainnya.

"Saya kecewa kenapa harus menunggu koordinasi dulu," kata Munawir yang mengecek rumah ambruk tersebut.

Sementara, Kepala Desa Jatipurwo, Murtadlo mengatakan segera memperbaiki rumah ambruk dengan gotong-royong bersama warga. Dia akan berupaya meminta bantuan dari para donatur dan pihak lainnya untuk membantu perbaikan rumah-rumah yang tidak layak huni dan rawan ambruk.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5129 seconds (0.1#10.140)