Simak Lima Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit Indahmu

Selasa, 22 Januari 2019 - 10:40 WIB
Simak Lima Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit Indahmu
Ada 5 kebiasaan yang dapat merusak kulit, tetapi tidak disadari banyak orang, di antaranya mengkonsumsi makanan berminyak dan pemakaian kosmetik. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Penampilan kulit erat hubungannya dengan kebiasaan sehari-hari seseorang. Banyak di antara mereka tidak menyadari bahwa kebiasaannya itu ternyata berdampak buruk bagi kulit tubuh.

Lalu kebiasaan apa saja yang bisa memberikan efek buruk bagi kulit? Seperti dilansir Times Of India, ada 5 kebiasaan yang kerap merusak kulit. Berikut di antaranya:

1. Merokok
Perlu diketahui bahwa merokok tidak hanya membahayakan kesehatan, tetapi juga mengerikan bagi kulit. Asap rokok mengandung karbon monoksida yang menghabiskan oksigen di kulit. Ini juga mengandung nikotin yang mengurangi aliran darah, membuat kulit tidak merata, kering dan berubah warna.

2. Makanan berminyak
Anda mungkin menyukai kentang goreng, lebih dari lelaki, tetapi Anda akan patah hati mengetahui bahwa makanan berminyak dapat menyebabkan jerawat dan pori-pori tersumbat.

3. Mencuci muka dengan air panas
Jika Anda berpikir mencuci muka dengan air panas dapat membersihkan wajah dengan lebih baik, maka Anda salah besar. Menggunakan air yang sangat panas untuk mandi dan mencuci wajah dapat merusak kulit karena menghilangkan semua minyak yang ada di kulit dan sebagai hasilnya, pelembab alami hilang.

4. Membeli obat bebas
Menggunakan obat-obatan tanpa resep, tanpa sepengetahuan dokter dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda. Karenanya, perawatan apapun tidak dapat distandarisasi.

5. Kosmetik
Kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan wanita adalah membeli dan menggunakan kosmetik yang salah, hanya mengandalkan merek saja. Hanya karena iklan krim menjanjikan menghilangkan keriput dalam beberapa minggu, orang akhirnya membeli krim tanpa memeriksa, apakah produk tersebut cocok untuk kulit mereka. Nah, ada baiknya lakukan pengujian lebih dulu, sebelum membeli kosmetik apapun.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5690 seconds (0.1#10.140)